Bola  

Serius Lawan Jepang, Enggak Takut Brasil

Pelatih Spanyol Luis Enrique menolak untuk main-main di laga lawan Jepang dan tak takut bila harus satu jalur dengan Brasil di perempat final Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Spanyol Luis Enrique menolak untuk main-main di laga lawan Jepang dan tak takut bila harus satu jalur dengan Brasil di perempat final Piala Dunia 2022.

Spanyol saat ini jadi pemuncak grup E dengan nilai empat poin, unggul satu angka atas Jepang dan Kosta Rika yang ada di posisi kedua dan ketiga. Jerman juga masih berpeluang lolos meski saat ini jadi juru kunci dengan nilai satu poin.

Jelang laga terakhir, Enrique sempat dihadapkan pertanyaan tentang jalur yang lebih baik bila menjadi runner up grup E alih-alih juara grup. Pasalnya, juara grup kemungkinan bakal berjumpa Brasil di perempat final.

Namun Enrique dengan tegas menolak coba-coba berspekulasi dengan ingin jadi runner up grup.

“Bayangkan, kami ingin finis di posisi kedua, pertandingan memasuki menit 90 dan 0-0 di dua laga yang berlangsung. Kemudian dengan sisa 15 detik di menit ke-95, Jepang dan Kosta Rika bisa mencetak gol. Kami berjudi dan kami harus tersingkir.”

“Atau bayangkan Jerman sudah unggul 5-0, dan kami mencari hasil imbang, lalu Jepang mencetak gol dan kami tersingkir [karena Jerman mencetak tiga gol tambahan],” tutur Enrique.

Spanyol dipastikan mengunci status juara grup bila menaklukkan Jepang di laga terakhir. Bagi Enrique, bertemu lawan manapun tidak masalah, termasuk juga Brasil.

“Bila kami yakin bahwa kami memiliki tim yang sangat bagus dan ingin memainkan tujuh laga [mencapai final], tentu kami tak perlu memikirkan lagi soal finis kedua.”

“Kami ingin finis pertama. Bila kami bermain lawan Brasil di perempat final, tentu tidak masalah. Namun yang pasti kami tidak akan berpikir tentang hal yang belum terjadi,” kata Enrique.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)







Sumber: www.cnnindonesia.com