Bola  

Serang Messi, Canelo Ditegur Si Pemilik Kostum Meksiko

Sang pemilik kostum Meksiko yang jadi masalah, Andres Guardado ikutan membela Lionel Messi dari serangan Saul Canelo Alvarez.

Jakarta, CNN Indonesia

Kritikan yang dilayangkan Saul Canelo Alvarez pada Lionel Messi tidak banyak mendapat dukungan. Sang pemilik kostum Meksiko yang jadi masalah, Andres Guardado justru ikutan membela Messi.

Guardado yang merupakan pemain veteran Meksiko mengaku bahwa kostum yang tergeletak di lantai ruang ganti Argentina adalah miliknya. Guardado lalu menilai kritikan yang dilontarkan oleh Canelo pada Messi adalah sebuah hal yang konyol.

Guardado menganggap tidak ada yang salah dengan Messi. Guardado malah menilai kritik yang dilontarkan oleh Canelo tidak tepat sasaran.

“Saya tahu sosok Messi. Sudah jadi kesepakatan dengan staf bahwa ketika kostum penuh keringat, kostum itu diletakkan di lantai. Baik itu jersey timmu ataupun rival.”

“Canelo tidak tahu kondisi ruang ganti. Hal ini terasa konyol bagi saya. Kostum itu [yang dipermasalahkan] adalah milik saya. Saya bertukarnya dengan Messi,” kata Guardado pada TyC Sports, dikutip dari Daily Mail.

Sebelumnya, Canelo melontarkan amarahnya lantaran melihat kostum Meksiko tergeletak di lantai di dekat Messi saat berada di ruang ganti Argentina. Canelo juga menilai Messi sengaja menyentuh kostum Meksiko tersebut dengan kaki.

Menurut Canelo, Messi melakukan tindakan tidak menghormati bendera Meksiko.

“Mereka melihat [Lionel Messi] membersihkan lantai dengan baju dan bendera kami??? Dia seharusnya berdoa kepada Tuhan bahwa saya tidak bertemu dengannya.”

“Sama seperti saya menghormati Argentina, Anda harus menghormati Meksiko!! Saya tidak berbicara tentang negara [Argentina], saya berbicara tentang Messi karena pelecehan yang dibuatnya,” tutur Canelo.

Setelah pernyataan Canelo, banyak pihak yang kemudian muncul membela Messi, mulai dari Sergio Aguero hingga Cesc Fabregas.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)







Sumber: www.cnnindonesia.com