Bola  

Sengit, Duel Yordania vs Korea Selatan Imbang 2-2

Duel sengit antara Korea Selatan vs Yordania berakhir imbang 2-2 pada laga kedua Grup E Piala Asia 2023, Sabtu (20/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Duel sengit antara Korea Selatan vs Yordania berakhir imbang 2-2 pada laga kedua Grup E Piala Asia 2023, Sabtu (20/1).

Bertanding di Stadion Al Thumama, Korea Selatan sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol penalti Son Heung Min pada menit kesembilan.

Son Heung Min yang ditunjuk sebagai algojo dengan percaya diri melepaskan tembakan ke arah tengah gawang dan tak mampu dibendung kiper Yazeed Abulaila.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bintang Tottenham Hotspur itu nyaris menggandakan keunggulan Korea Selatan pada menit ke-20. Sayang tembakan kaki kiri Son memanfaatkan umpan Lee Jae Sung masih bisa diblok Abulaila.

Yordania tak menyerah begitu saja. Yazan Al Naimat dkk perlahan bangkit dan melancarkan serangan berbahaya ke pertahanan Korea.

Kerja keras skuad arahan Lhoussaine Ammouta akhirnya beruah manis di menit ke-37. Sebuah tendangan penjuru membuat Park Yong Woo terpaksa melakukan gol bunuh diri.

Yong Woo kalah berduel di kotak penalti dengan Yazan Al Arab dalam situasi sepak pojok. Bola pun akhirnya bersarang di gawang sendiri.

Pada menit-menit akhir Yordania memberikan kejutan. Tembakan keras Yazan Al Naimat memanfaatkan bola liar di depan kotak penalti berhasil merangsek ke gawang Korea Selatan. Yordania pun berbalik unggul 2-1 pada menit ke-45+6.

Upaya pasukan Taeguk Warrior berupaya untuk mengejar ketinggalan tak kunjung membuahkan hasil hingga babak pertama usai. Korea Selatan pun tertinggal 1-2 hingga jeda.

Son Heung Min dkk berupaya keras untuk mengejar ketinggalan di babak kedua. Namun, serangan bertubi-tubi yang dilancarkan tak kunjung berbuah manis hingga waktu normal berakhir.

Akan tetapi, kegigihan Korea Selatan akhirnya terbayar di masa injury time. Tembakan kaki kiri Hwang In Beom membentur Yazan Al Arab dan membuat bola berbelok arah dan meluncur ke gawang sendiri. Skor pun imbang 2-2.

Korea Selatan nyaris mencetak gol tambahan di menit ke-90+9 melalui sontekan Hong Yun Seok di depan gawang. Sayang, bola masih menyamping di sisi gawang Yordania.

Skor imbang 2-2 pun bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Yordania tetap berada di puncak klasemen dengan empat poin atau hanya unggul selisih gol dari Korea Selatan yang menguntit di posisi kedua.

(jun/jun)


Sumber: www.cnnindonesia.com