Bola  

Senayan Berisik dan Agak Rusuh

Berikut daftar harga tiket Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022 yang akan digelar Kamis (29/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Legenda sepak bola Thailand Kiatisuk Senamuang mengingatkan Vietnam mengenai atmosfer Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang tidak ramah tamu jelang melawan Indonesia di semifinal Piala AFF 2022.

Kiatisuk, bintang Thailand di era 1990-an hingga awal 2000-an, sudah cukup akrab bermain di hadapan publik sepak bola Indonesia sejak SUGBK masih disebut Stadion Senayan.

Mantan penyerang tim Gajah Perang itu sudah merasakan tekanan suporter Indonesia saat bermain di SUGBK, baik di ajang SEA Games maupun Piala AFF.

“Atmosfer di Senayan begitu ramai, berisik, dan agak rusuh. Anda bisa lihat itu dari pertandingan-pertandingan terdahulu,” ujar Kiatisuk membandingkan laga yang akan dihadapi Thailand di hadapan publik Malaysia di Stadion Bukit Jalil.

Sebelumnya pelatih Vietnam Park Hang Seo meminta keamanan lebih ketat ketika anak asuhnya bertanding di Jakarta mengingat kejadian pemecahan kaca bus Thailand di laga fase grup Piala AFF 2022.

Sementara untuk pemenang dalam laga semifinal, tanpa meremehkan kekuatan Indonesia, Kiatisuk menjagokan Thailand dan Vietnam.

“Di final, saya ingin Thailand bertemu Vietnam, kedua tim adalah rival. ini akan menjadi laga yang amat menarik dibanding semifinal,” ucap Kiatisuk dikutip dari Bongda

“Tahun ini tidak mudah karena lawan-lawan tidak ada yang lemah. Bahkan Indonesia adalah tim yang kuat,” ucap pria yang kini melatih klub Hoang Anh Gia Lai di liga Vietnam tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)







Sumber: www.cnnindonesia.com