Bola  

Senasib dengan Indonesia, Malaysia Juga Hancur Lebur di Malaysia Open

Tim Badminton Malaysia gagal total di BWF World Tour Finals 2023. Mereka tak punya wakil di babak semifinal.


Jakarta, CNN Indonesia

Malaysia mengalami nasib serupa Indonesia di ajang Malaysia Open 2024 yaitu tak memiliki wakil di babak semifinal.

Dua wakil harapan Indonesia yaitu Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik sama-sama tersingkir di babak perempat final. Hal serupa mirip yang terjadi dengan Indonesia ketika Gregoria Mariska Tunjung dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah di babak delapan besar.

Aaron/Soh sebagai wakil terakhir dari Malaysia coba memberikan penampilan terbaik saat menghadapi juara dunia 2023, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Aaron/Soh bisa menang 21-16 setelah merebut enam poin terakhir di pengujung gim pertama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Memasuki gim kedua, giliran Kang/Seo yang lebih dominan dalam perolehan poin. Kang/Seo memimpin 11-8 di saat interval dan menang 21-18 di akhir gim kedua.

Memasuki gim penentuan, skor sempat ketat dan terjadi aksi saling susul. Aaron/Soh bisa berbalik memimpin 10-8 lewat raihan tiga poin beruntun.

Namun setelah itu Kang/Seo bisa merebut delapan poin berturut-turut. Alhasil selisih poin melebar jadi 16-10.

Kang/Seo yang sudah berada di atas angin bisa memanfaatkan keadaan dengan baik. Mereka menutup pertandingan dengan skor 21-13.

Di laga sebelumnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi juga tersingkir. Ong/Teo kalah dari unggulan ketujuh, Takuro Hoki/Yugo Kobayasahi, 15-21, 9-21.

Sedangkan di kubu Indonesia, Gregoria Mariska kalah dari Chen Yufei dengan skor 13-21, 17-21. Sedangkan Fajar/Rian tumbang di hadapan Liang Weikeng/Wang Chang, 21-16, 17-21, 18-21.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com