Bola  

Semua Pemain Timnas Indonesia U-23 Berkualitas

Pelatih timnas Thailand U-23 Issara Sritaro mewaspadai seluruh pemain Timnas Indonesia U-23 pada laga semifinal Piala AFF U-23 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Thailand U-23 Issara Sritaro mewaspadai seluruh pemain Timnas Indonesia U-23 pada laga semifinal Piala AFF U-23 2023 yang akan berlangsung di Stadion Rayong, Thailand, Kamis (24/8).

Sritaro tak ingin hanya fokus pada satu pemain saja karena memahami kemampuan seluruh semifinalis Piala AFF U-23 2023, termasuk Indonesia.

“Pada babak ini, keempat tim kuat di fase kualifikasi sehingga bisa masuk ke fase gugur. Kami sudah siap dan tahu cara bermain yang akan diterapkan. Kami juga berpikir semua tim bakal menurunkan kekuatan terbaik di lapangan semoga kami bisa meraih hasil yang kami inginkan,” kata Sritaro dalam konferensi pers jelang pertandingan dikutip dari SMMSport

“Sejatinya semua pemain Indonesia memiliki kualitas. Kami tidak hanya fokus pada satu orang. Kami fokus bermain sebagai tim dalam pertandingan ini,” ucapnya menambahkan.

Sritaro tak ingin lagi membahas tiga kemenangan yang diraihnya pada babak grup yang terdiri atas kesuksesan memulangkan Kamboja, Brunei, dan Myanmar. Pelatih yang mengantar Thailand meraih perak SEA Games 2023 itu menyadari akan menghadapi situasi berbeda pada babak perebutan tiket final.

“Semua pemain ingin bermain baik dan ingin meraih kemenangan. Saya percaya ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Meskipun kami tidak diperkuat seluruh pemain utama kami tetapi saya percaya semua siap 100 persen,” terang Sritaro.

Thailand mencetak delapan gol dan tidak pernah kebobolan selama fase grup. Catatan tersebut menjadi modal bagi Thailand untuk meraih gelar kedua di Piala AFF U-23 2023.

Setelah meraih gelar juara AFF U-23 pada 2005, Thailand selalu gagal di final dalam dua penyelenggaraan AFF U-23 terakhir. Pada Piala AFF U-23 2019, Thailand kalah 1-2 dari Indonesia di partai final. Dua tahun berselang giliran Vietnam yang menundukkan Thailand pada laga perebutan gelar.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com