Bola  

Sempat Unggul, Putri Kw Kalah dari China

Putri Kusuma Wardani terhenti di 32 besar usai kalah dari wakil China He Bing Jiao di babak 32 besar Kejuaraan Dunia Badminton 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Putri Kusuma Wardani terhenti di 32 besar usai kalah dari wakil China He Bing Jiao di babak 32 besar Kejuaraan Dunia Badminton 2023, Rabu (23/8) dini hari WIB.

Putri KW menjalani pertarunngan luar biasa saat menghadapi tunggal putri unggulan kelima. Sempat tertinggal lima angka 6-11, Putri KW mampu bangkit.

Tunggal putri Indonesia itu bisa membalikkan keadaan dan berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 21-18.

Akan tetapi, agresivitas Putri KW mengendur di awal gim kedua hingga tertinggal jauh 1-11. Putri KW mampu memangkas jarak namun harus menyerah 19-21 di akhir gim kedua.

Di gim ketiga, Putri KW sempat unggul tiga poin beruntun di awal pertandingan. Namun, Bing Jiao mampu mengejar dan berbalik unggul 11-7 saat interval.

Putri KW mencoba untuk mengejar ketinggalan dengan gigih namun akhirnya harus mengakui keunggulan Bing Jiao 17-21 di akhir pertandingan.

Dengan demikian, Indonesia hanya menyisakan dua wakil ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Badminton 2023. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Sebelumnya, tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo kalah dari unggulan kesembilan asal India HS Pranoy. Chico dipaksa menyerah dua gim langsung 9-21 14-21.

(jun)


Sumber: www.cnnindonesia.com