Bola  

Sempat Kesulitan, Leo/Daniel Melaju ke 16 Besar

Indonesia berhasil mengirimkan 5 wakil ke semifinal semifinal Orleans Masters 2023. Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin termasuk di dalamnya.

Jakarta, CNN Indonesia

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mampu menjejakkan kaki ke babak 16 besar Australia Open setelah menang atas wakil tuan rumah, Rizky Hidayat/Frengky Wijaya Putra, 21-8, 19-21, 21-12.

Leo/Daniel tidak mengalami kendala berarti ketika menjalani gim pertama. Mereka bisa merebut delapan poin beruntun untuk merebut keunggulan 13-3.

Leo/Daniel terus melaju dan meninggalkan Rizky/Frengky. Mereka meraih enam poin beruntun dan meraih game point di angka 20-7. Sempat gagal di kesempatan pertama, Leo/Daniel menang 21-8.

Memasuki gim kedua, Leo/Daniel tampil buruk dan tertinggal 3-11 di interval. Selepas interval, Leo/Daniel mulai menunjukkan sinyal bangkit.

Leo/Daniel meraih poin demi poin untuk terus memangkas selisih angka. Namun Rizky/Frengky yang sudah unggul jauh berusaha keras menjaga keunggulan dan akhirnya bisa merebut game point di angka 20-16.

Dalam situasi tersebut, Leo/Daniel nyaris Leo/Daniel sukses merebut tiga poin beruntun dan hanya tertinggal satu angka pada kedudukan 19-20.

Saat hanya tertinggal satu angka, Leo/Daniel tidak mampu menuntaskan aksi mengejar mereka dengan ciamik. Dalam reli berikutnya, tekanan dari Rizky/Frengky akhkirnya bisa menjebol pertahanan Leo/Daniel. 21-19 untul Rizky/Frengky dan laga berlanjut ke gim penentuan.

Pada gim penentuan, Leo/Daniel tidak lagi mengulang kesalahan. Mereka bisa memulai laga dengan baik dan langsung unggul 4-0 atas Rizky/Frengky.

Poin demi poin terus didapat Leo/Daniel sehingga mereka bisa memimpin 11-4 di saat interval. Saat berpindah posisi lapangan, ritme permainan tetap bisa dijaga dengan baik oleh Leo/Daniel.

Mereka bisa merebut tiga poin beruntun dan menciptakan selisih 10 angka pada kedudukan 14-4. Walaupun Rizky/Frengky berusaha melakukan perlawanan, Leo/Daniel tetap berhasil menjaga selisih 10 poin hingga angka 17-7.

Leo/Daniel lalu meraih match point di angka 20-10. Backhand silang Leo berbuah poin karena ak bisa diantisipasi lawan.

Leo/Daniel sempat gagal di dua kesempatan awal match point. Namun akhirnya mereka berhasil menutup laga dengan kemenangan 21-12 setelah pukulan lawan membentur net.

(ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com