Bola  

Sempat Disetop Efek Hujan Deras, Dewa United vs Bali United Imbang

Bali United bermain imbang 1-1 melawan Dewa United dalam laga yang sempat dihentikan karena hujan deras pada pekan ke-22 Liga 1.


Jakarta, CNN Indonesia

Bali United bermain imbang 1-1 melawan Dewa United dalam laga yang sempat dihentikan karena hujan deras pada pekan ke-22 Liga 1 di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (8/12) sore WIB.

Dewa United mendapatkan peluang pada menit ke-17. Tembakan dari kotak penalti dilepaskan Ricky Kambuaya yang masih tepat dipelukkan Adilson Maringa.

Laga Dewa vs Bali United sempat dihentikan pada menit ke-22 karena hujan deras yang mengguyur Indomilk Arena. Hujan deras ini membuat air menggenangi lapangan permainan dan pertandingan ditunda sekitar 60 menit.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah laga kembali dilanjutkan, Bali United mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-43. Tembakan dilepaskan Irfan Jaya yang masih tepat mengarah ke Stevens.

Bali United akhirnya bisa unggul 1-0 pada menit ke-44. Tembakan keras dari luar kotak penalti dari Eber Bessa yang mengarah ke tiang dekat tidak mampu dibendung oleh Stevens.

Serdadu Tridatu mendapatkan peluang untuk memperbesar keunggulan pada menit ke-64. M. Rahmat yang lolos dari jebakan offside coba melob bola tetapi bisa dihalau Stevens dan bola hanya mengenai tiang gawang Dewa United.

Dewa United bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 pada menit ke-72. Tendangan bebas berkelas Egy Maulana Vikri bisa ditepis Adilson Maringa dan bola yang mengenai tiang memantul ke kotak penalti yang dengan mudah disontek Ahmad Nufiandani menjadi gol.

Aksi akrobatik Eber Bessa melakukan tembakan akrobatik yang nyaris berbuah gol pada menit ke-80. Pemain asal Brasil itu lebih dulu menimang bola yang dilanjutkan dengan tendangan salto yang berada tipis di atas mistar gawang Dewa United.

Dua peluang beruntun didapat Bali United pada menit ke-85. Namun peluang dari Rahmat dan Ilija Spasojevic belum mampu membawa tim tamu kembali unggul.

Di sisa waktu pertandingan, Bali United yang terus menekan tidak bisa mencetak gol yang bisa membawa mereka meraih tiga poin.

Hasil ini membuat Bali United naik ke peringkat kedua dengan 40 poin sedangkan Dewa United berada di peringkat ke-10 dengan 27 poin di Liga 1 2023/2024.

Susunan pemain

Dewa United (4-2-3-1): Sonny Stevens; Ady Setiawan, Zaenuri, Agung Manan, Nasir; Asep Berlian, Robi Darwis; Ahmad Nufiandani, Ricky Kambuaya, Altalariq Ballah; Septian Bagaskara

Bali United (4-2-3-1): Adilson Maringa; Andhika Wijaya, Elias Dolah, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin; Kadek Agung, Lutfi Kamal; Irfan Jaya, Eber Bessa, Rahmat Arjuna; Jefferson Assis

(jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com