Bola  

Semoga Menang pada Leg 2 di Vietnam

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap memuji penampilan Timnas Indonesia meski ditahan imbang Thailand pada lanjutan Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendoakan Timnas Indonesia menang atas Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1).

Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di SUGBK, Jumat (6/1). Meski mendapatkan sejumlah peluang Skuad Garuda gagal memanfaatkan kesempatan itu menjadi gol.

Meski demikian penampilan apik Indonesia vs Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF mendapatkan apresiasi dari Presiden Jokowi yang menyaksikan langsung duel sengit itu di GBK.

“Laga semifinal leg pertama Piala AFF malam ini begitu seru,” ujar Presiden Jokowi dalam cuitan di Twitter.

“Timnas Indonesia sudah bekerja keras, tapi Vietnam juga bermain tak kurang alot. Skor 0-0 ini tetap jadi peluang bagi Indonesia. Semoga dapat menang pada leg kedua di Vietnam, 9 Januari 2023 nanti,” ucap Jokowi menambahkan.

Peluang Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2022 tetap terbuka usai bermain imbang 0-0 di leg pertama. Berdasarkan peraturan Piala AFF, tim asuhan Shin Tae Yong tersebut miminal hanya perlu bermain imbang dengan gol pada leg kedua mendatang.

Bermain seri 1-1, 2-2 atau seterusnya bisa mengantarkan Tim Merah Putih menempatkan kaki pada laga puncak Piala AFF 2022. Pada Piala AFF kali gol tandang pada semifinal diperhitungkan.

Marc Klok dan kawan-kawan juga mutlak akan ke final jika menang atas Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Kapten Indonesia Fachruddi Aryanto adalah salah satu pemain yang optimistis bisa mengalahkan Vietnam di My Dinh nanti.

[Gambas:Video CNN]

(sry)







Sumber: www.cnnindonesia.com