Bola  

Scott McTominay, Mesin Gol Terbaik Manchester United Musim Ini

Manchester United berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 di Liga Inggris. Scott McTominay membuktikan diri bahwa ia bisa diandalkan jadi mesin gol.


Jakarta, CNN Indonesia

Manchester United berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 di Liga Inggris. Scott McTominay membuktikan diri bahwa ia bisa diandalkan jadi mesin gol.

MU dalam situasi yang terbilang sulit pada duel lawan Chelsea. Mereka diterpa isu keretakan tim seiring kabar menurunnya kepercayaan para pemain terhadap pelatih Erik Ten Hag.

Dalam situasi sulit tersebut, McTominay muncul sebagai pahlawan MU lewat dua gol yang ia cetak. Gol pertama terjadi di menit ke-19 saat dirinya menerima bola liar di kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan mendatar yang tak bisa dibendung oleh Robert Sanchez.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah Chelsea berhasil menyamakan kedudukan lewat Cole Palmer di pengujung babak pertama, McTominay kembali muncul sebagai penyelamat lewat gol kedua yang ia cetak di menit ke-69. McTominay berada di posisi ideal saat menerima umpan silang yang dilepaskan oleh Alejandro Garnacho. Sundulan McTominay pun sukses menggetarkan gawang Chelsea.

Dengan tambahan dua gol ke gawang Chelsea, McTominay kini resmi menyandang status sebagai pemain tertajam Manchester United musim ini. McTominay telah mencetak lima gol dan mengungguli nama-nama lain yang lebih rutin beroperasi di lini depan.

Sejatinya munculnya nama McTominay sebagai mesin gol terbaik Manchester United merupakan kenyataan yang menyedihkan. Pasalnya hal itu berarti pemain-pemain di lini serang Manchester United belum menunjukkan performa yang meyakinkan.

Bahkan pemain tertajam kedua di Manchester United saat ini juga merupakan gelandang yaitu Bruno Fernandes yang mengoleksi tiga gol. Di barisan depan, pemain tersubur adalah Marcus Rashford yang baru mencatat dua gol.

Pemain-pemain lain masih tidak menggigit. Anthony Martial dan Alejandro Garnacho baru mencetak satu gol sedangkan Rasmus Hojlund malah belum mencatatkan namanya di papan skor pada Liga Inggris musim ini.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com