Bola  

Saya Harus Fokus Setiap Detik

Wasit Szymon Marciniak bisa

Jakarta, CNN Indonesia

Wasit Szymon Marciniak mengaku memimpin pertandingan final Piala Dunia 2022, Argentina vs Prancis, seperti menjadi juara.

Marciniak terpilih sebagai wasit final Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Lusail Iconic, Minggu (18/12).

Pelatih asal Polandia itu memiliki perasaan yang berbeda ketika mendapat tugas tersebut. Tampil di final Piala Dunia adalah impian Marciniak ketika aktif sebagai pemain.

Kini mimpi itu menjadi kenyataan, meski harus dengan jalan yang berbeda karena pria 41 tahun itu akan menjadi wasit, bukan sebagai pemain.

“Kedengarannya fantastis, itu adalah impian saya ketika saya masih kecil. Sebagai pemain sepak bola muda saya bermimpi bermain di final dan sekarang saya harus bermain di final sebagai wasit,” kata Marciniak dikutip dari TyC Sports.

“Memimpin final Piala Dunia seperti menjadi seorang juara bagi saya,” ucap Marciniak menambahkan.

Marciniak juga ingin berterima kasih kepada dua asisten wasit yang akan tampil di final Piala Dunia 2022 nanti: Pawel Sokolnicki dan Tomasz Listkiewicz.

“[Terima kasih] juga kepada keluarga dan teman-teman kami yang menyaksikan upaya yang kami lakukan setiap hari sangat berbeda dengan upaya seorang pemain,” tutur Marciniak.

Terkait laga final Argentina vs Prancis, Marciniak berharap tidak kehilangan konsentrasi pada pertandingan yang akan menentukan gelar juara Piala Dunia 2022 tersebut.

“Saya mengharapkan pertandingan yang hebat. Argentina dan Prancis memiliki nama besar dan pemain yang mampu melakukan hal-hal luar biasa kapan saja. Itulah mengapa saya harus sangat fokus setiap detik pertandingan, Anda tidak boleh kehilangan konsentrasi,” kata Marciniak.

[Gambas:Video CNN]

(sry)







Sumber: www.cnnindonesia.com