Bola  

Saya Cuma Butuh Finis 5 Besar

Jorge Martin masih punya peluang untuk jadi juara dunia MotoGP 2023. Berikut tiga cara Jorge Martin juara dunia MotoGP 2023.
Jakarta, CNN Indonesia

Francesco Bagnaia menebar ancaman kepada rivalnya Jorge Martin jelang seri pamungkas MotoGP Valencia 2023, Minggu (26/11).

Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, bakal jadi saksi sejarah penentuan gelar juara MotoGP 2023 yang saat ini masih diperebutkan Bagnaia vs Martin.

Bagnaia dan Martin kini hanya terpaut 14 poin yang membuat segalanya masih bisa terjadi. Terlebih Martin menampilkan performa apik dengan memenangi sprint race pada Sabtu (25/11).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Adapun Bagnaia hanya mampu finis kelima di sprint race, namun pembalap Italia itu bakal memulai balapan dari urutan kedua. Sementara Martin start dari urutan keenam.

Bagnaia mengakui telah melakukan kesalahan memilih ban di sesi sprint race sehingga membuka peluang kembali bagi Martin untuk merebut gelar juara dunia di Valencia.

Meski demikian, pembalap Ducati Corse itu mencoba tenang dan berbalik mengancam dirinya hanya butuh finis kelima untuk mengunci gelar juara dunia.




“Kami kehilangan peluang bagus, tapi kami harus tetap positif karena kecepatannya bagus, pengaturannya bagus, dan perasaan saya di atas motor juga bagus. Saya berharap untuk memimpin dan mendorong tetapi saya kehilangan waktu di setiap akselerasi,” kata Bagnaia.

“Kami masih punya peluang bagus, jika Jorge menang [balapan MotoGP Valencia], saya hanya perlu finis di lima besar. Bagaimana pun, kami punya kecepatan untuk naik podium dan itu juga hal bagus,” terang Bagnaia.

Siaran langsung di Trans7 akan dimulai dengan balapan Moto2 yang dimulai pukul 19.15 WIB hingga 19.55 WIB. Sementara balapan MotoGP baru akan dimulai pada pukul 21.00 WIB.

[Gambas:Video CNN]

(jun/rhr)


Sumber: www.cnnindonesia.com