Bola  

Satu Gol Dianulir, Argentina Hajar Jepang

Argentina U-17 berhasil mengalahkan Jepang 3-1 pada matchday kedua Grup D Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Selasa (14/11) malam.
Jakarta, CNN Indonesia

Argentina U-17 berhasil mengalahkan Jepang 3-1 pada matchday kedua Grup D Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Selasa (14/11) malam.

Kekalahan atas Senegal di laga perdana membuat Argentina wajib menang atas Jepang. Pelatih Diego Placente pun mendesak anak didiknya tampil menekan sejak menit awal.

Hasilnya, Argentina pun berhasil unggul cepat di menit kelima melalui tendangan bebas cantik sang kapten tim, Claudio Echeverri.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sepakan Echeverri ke pojok kanan gawang berhasil menjebol gawang Jepang yang tak mampu diantisipasi kiper Jepang Wataru Goto.

Tiga menit berselang, Argentina mampu menggandakan keunggulan berkat sontekan Valentino Acuna di kotak penalti.

Assist diberikan Santiago Lopez yang berhasil merangsek ke sisi kanan sebelum mengirimkan bola ke tengah kotak penalti yang berhasil disambar Acuna.

Jepang berupaya bangkit dan keluar dari tekanan. Namun, serangan yang dilancarkan lebih sering menemui kebuntuan dan mudah terhenti sebelum masuk kotak penalti.

Argentina nyaris memperlebar keunggulan melalui chipball Dylan Gorosito saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Jepang di menit ke-38. Sayang, bola masih melenceng dari sasaran.

Semenit kemudian Jepang berbalik mengancam melalui tembakan Yutaka Michiwaki dari luar kotak penalti. Akan tetapi tembakannya juga melenceng.

Skor 2-0 untuk keunggulan Argentina bertahan hingga turun minum.




Memasuki babak kedua, Jepang mencoba meningkatkan tempo permainan. Lima menit setelah kick off, Rento Takaoka mampu mencetak gol balasan untuk mengubah skor menjadi 1-2.

Satu gol basalan membuat Jepang makin percaya diri. Namun, Argentina juga bermain lebih ngotot.

Pada menit ke-60 Argentina mendapat peluang bagus untuk mencetak gol melalui Acheverri. Sayang, tendangan kapten Tim Tango itu masih bisa ditepis Goto dengan baik.

Bola liar di depan gawang nyaris mampu disambar Lopez namun Goto lagi-lagi muncul sebagai pahlawan. Goto berhasil merebut bola dari kaki Lopez.

Pada menit ke-87 Jepang sebenarnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Gakuto Kawamura.

Tapi, gol tersebut dianulir karena terlebih dahulu terjadi pelanggaran terhadap kiper Argentina sebelum gol tercipta.

Argentina berhasil menambah keunggulan pada menit ke-90+8 untuk mengubah skor menjadi 3-1 lewat gol Agustin Ruberto lewat sepakan dari luar kotak penalti yang berubah arah karena menyentuh kaki Kataro Honda.

Tak ada gol tambahan lagi hingga pertandingan berakhir. Argentina menang 3-1 atas Jepang.

Susunan pemain Jepang vs Argentina U-17

Jepang XI: Wataru Goto; Keita Kosugi, Kaito Tsuchiya, Kotaro Honda, Shotaro Shibata; Joi Yamamoto, Yotaro Nakajima, Ryunosuke Sato, Rento Takaoka, Yumeki Yoshinaga; Yutaka Michiwaki.

Argentina XI: Jeremias Florentin; Octavio Ontivero, Dylan Gorosito, Tobias Palacio, Juan Gimenez; Mariano Gerez, Claudio Echeverri, Santiago Lopez, Valentino Acuna, Maher Carrizo; Agustin Ruberto.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)


Sumber: www.cnnindonesia.com