Bola  

Saran Rossi ke Bagnaia untuk Jadi Juara MotoGP Kalahkan Martin

Valentino Rossi memiliki saran kepada Francesco Bagnaia yang akan menjalani balapan hidup-mati di MotoGP Valencia 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Valentino Rossi memiliki saran kepada Francesco Bagnaia yang akan menjalani balapan hidup-mati di MotoGP Valencia 2023.

Adu kebut di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada siang waktu setempat atau malam waktu Indonesia bakal menentukan gelar juara dunia.

Jika Bagnaia setidaknya bisa menempati posisi lima besar, maka pembalap tim Ducati itu bakal menjadi juara dunia mengalahkan Jorge Martin yang merupakan pesaing terdekatnya dalam perburuan gelar.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menghadapi balapan yang cukup tricky tersebut, Rossi memberikan saran kepada mantan anak didiknya di akademi VR46 tersebut.

“Kami bertanya-tanya penasaran juga kenapa Bagnaia tidak meniru pilihan ban Martin. Jika itu adalah pilihan yang tepat maka pasti akan cocok untuk keduanya, begitu pula jika tidak,” kata Rossi dilansir dari Sky Sports.

“Tetapi Pecco merasa nyaman dengan dengan ban medium pada pagi ini [Sabtu]. [Marco] Bezzecchi dan [Luca] Marini juga balapan dengan ban medium, sepertinya bannya sama dengan data yang ada. Meski saat balapan ban soft bisa memberi perbedaan,” ucapnya menyambung.

Rossi menilai Martin yang berada dalam posisi tertinggal rela mengusahakan apapun demi bisa melengserkan Bagnaia dari posisi teratas di klasemen.

“Martin mengupayakan segalanya, dia siap melakukan apapun untuk menjadi juara seperti mengikuti Pecco pada hari Jumat, tetapi Bagnaia pagi ini tampil sempurna dari lap pertama dia membalikkan semuanya dan ada impian dia bisa menyudahi semuanya saat sprint [race], tetapi ternyata tidak demikian,” tutur Rossi.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)


Sumber: www.cnnindonesia.com