Bola  

Santos Degradasi untuk Pertama Kali Setelah 111 Tahun

Timnas Irak U-20 telah mengumumkan 23 pemain yang akan tampil di Piala Asia U-20 2023. Berikut daftar 23 pemain Irak U-20.


Jakarta, CNN Indonesia

Untuk pertama kalinya dalam sejarah klub setelah berkiprah di kompetisi tertinggi Brasil selama 111 tahun, Santos FC terdegradasi ke kasta kedua.

Kepastian degradasi itu didapat Santos usai kalah 1-2 dari Fortaleza pada Rabu (6/12) malam waktu Brasil atau Kamis (7/12) siang WIB. Kekalahan ini membuat Santos berada di papan bawah.

Santos bertengger di peringkat ke-17 atau batas akhir zona degradasi. Dari 38 pertandingan musim ini, mantan klub legenda Brasil, Pele ini mengoleksi 43 poin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tepat di atas Santos ada Bahia. Klub ini meraih 44 poin setelah menang 4-1 atas Atletico Mineiro. Sebelum laga ini Santos masih berada di atas Bahia dengan selisih dua poin.

Dengan ini hanya tersisa dua klub Brasil yang belum pernah main di kasta kedua dan seterusnya, yakni Sao Paulo dan Flamengo. Musim ini kedua klub itu berada di papan tengah.

Terdegradasinya Santos FC ini menjadi pukulan keras bagi masyarakat kota Santos. Mereka tak pernah membayangkan klub yang pernah membesarkan Neymar ini terpaksa turun kasta.

Sementara itu Palmeiras meraih gelar juara Serie A Brasil musim 2023. Tim asuhan Abel Ferreira ini menjadi yang terbaik dengan mengumpulkan 70 poin dari 38 laga.

Pada pertandingan terakhir, Palmeiras bermain imbang 1-1 dengan Cruzeiro. Pada saat yang sama Gremio menang 3-2 atas Fluminense, sehingga menjadi runner up kompetisi.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com