Bola  

Sanksi Degradasi Man City hingga Jeka Dapat Rp1,2 M

Berita mengenai Manchester City terancam degradasi dari Premier League hingga Jeka Saragih mendapat uang Rp1,2 miliar menjadi kabar dalam kilas sepekan.

Jakarta, CNN Indonesia

Berita mengenai Manchester City dan Chelsea terancam hukuman degradasi dari Premier League hingga Jeka Saragih mendapat uang Rp1,2 miliar dari kemenangan debut UFC menjadi kabar terpopuler dalam kilas sepekan dunia olahraga.

Setelah Everton mendapat hukuman pengurangan 10 poin karena melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP) Premier League, fokus hukuman kini tertuju ke kedua klub besar Liga Inggris: Manchester City dan Chelsea.

Dari dunia MMA, Jeka Saragih mencetak sejarah sebagai petarung pertama Indonesia yang debut di UFC. Jeka bahkan langsung menang KO atas Lucas Alexander hanya dalam 90 detik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara kabarin menarik lainnya datang dari Piala Dunia U-17 2023, di mana timnas Prancis U-17 berpeluang didiskualifikasi dari turnamen karena menurunkan pemain yang tidak sah.

Berikut tiga berita olahraga terpopuler dalam kilas sepekan:

Manchester City dan Chelsea dikabarkan memiliki peluang yang cukup besar mendapat hukuman berat karena pelanggaran Financial Fair Play (FFP) Premier League.

Dikutip Sky Sports yang merangkum semua pemberitaan media Inggris mengenai pelanggaran sejumlah klub yang mengguncang Premier League, setidaknya ada dua sanksi yang bisa dijatuhkan kepada Man City dan Chelsea.

“Mengingat pengurangan 10 poin yang diberikan kepada Everton, ancaman pengurangan 30 poin atau degradasi otomatis dari Premier League akan terlihat sangat nyata bagi Manchester City dan Chelsea jika tuduhan tersebut dibuktikan di komisi regulasi independen.”

“Sanksi yang dijatuhkan kepada Everton adalah karena satu pelanggaran peraturan Premier League, sementara City telah didakwa dengan 115 dugaan pelanggaran, meski kasus City kemungkinan tidak akan selesai setidaknya dalam dua tahun,” tulis The Times.

Jeka Saragih tak hanya membawa pulang kebanggaan usai menang pada laga debut di UFC, tetapi juga mendapatkan uang dengan nominal tinggi.

Duel debut Jeka di UFC berlangsung di Apex Las Vegas, Ameika Serikat, Minggu (19/11) dini hari waktu Indonesia. Sebuah kemenangan KO atas Lucas Alexander asal Brasil menjadi penanda keberadaan atlet mixed martial arts (MMA) Indonesia di ajang olahraga combat kesohor tersebut.

Dilansir dari Antara, Jeka mendapat bayaran sebesar US$ 85.000 dengan perincian US$ 35 ribu sebagai uang tampil dan sisanya merupakan bonus. Jika dikonversi maka Jeka bakal mendapat sekitar Rp1,2 miliar sebelum dipotong pajak.

Sebanyak dua tim negara pernah merasakan didiskualifikasi dari turnamen Piala Dunia U-17.

Saat ini Prancis disebut-sebut dalam ancaman didiskualifikasi dari Piala Dunia U-17 2023 setelah menggunakan pemain yang tidak sah.

Pemain yang dimaksud adalah Yanis Issoufou yang dianggap bermasalah secara administrasi di Piala Dunia U-17 2023. Selama babak grup Issoufou dua kali menjadi starter dan satu kali cadangan.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Sumber: www.cnnindonesia.com