Bola  

Sandy dan Hubner Cium Lambang Garuda, Bungkam Kritikus Naturalisasi?

Aksi Sandy Walsh dan Justin Hubner yang mencium lambang Garuda usai Timnas Indonesia kalahkan Vietnam di Piala Asia 2023 jadi sorotan di media sosial.


Jakarta, CNN Indonesia

Aksi Sandy Walsh dan Justin Hubner yang mencium lambang Garuda usai Timnas Indonesia kalahkan Vietnam di Piala Asia 2023 jadi sorotan di media sosial.

Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan 1-0 atas Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1). Ini menjadi kemenangan perdana Indonesia setelah sebelumnya kalah 1-3 dari Irak di laga perdana.

Hasil positif ini disambut gegap gempita skuad Garuda setelah wasit meniup peluit panjang. Aksi Sandy Walsh dan Justin Hubner paling disorot.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pasalnya, kedua pemain naturalisasi ini meluapkan kegembiraan dengan mencium lambang Garuda yang menempel di dada sebelah kiri jersey kedua Timnas Indonesia.

Sandy Walsh dan Justin Hubner tampak dengan sepenuh hati mencium logo Garuda. Hubner bahkan membuka selebrasi kemenangan dengan gesture meletakkan jari telunjuk di bibir.

Gerakan itu bisa dimaknai untuk membungkam sebagian para kritikus Indonesia yang tak setuju dengan proyek naturalisasi era kepemimpinan Shin Tae Yong.

Tak bisa dimungkiri Sandy dan Hubner tampil impresif di laga Vietnam vs Indonesia. Keduanya tampil spartan dalam meredam serangan bertubi-tubi Vietnam.




Justin Hubner cium lambang Garuda usai Indonesia kalahkan Vietnam di Piala Asia 2023. (AP/Hussein Sayed)

Selain melakukan beberapa penyelamatan penting, Sandy bahkan memiliki sederet peluang emas mencetak gol yang terpaksa digagalkan kiper Nguyen Filip.

Tak hanya Sandy dan Hubner, para pemain naturalisasi lainnya juga tampil apik. Jordi Amat, Ivar Jenner, dan Rafael Struick juga bermain impresif.

Seluruh skuad Garuda juga tampil bagus di sepanjang laga. Hanya saja penyelesaian akhir mesti harus lebih klinis lagi.

Pasukan Merah Putih masih punya satu laga terakhir di Grup D untuk membuka jalan ke babak 16 besar. Namun, mimpi Indonesia akan mendapat ujian lebih berat dari tim favorit Jepang di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1).

[Gambas:Video CNN]

(jal)


Sumber: www.cnnindonesia.com