Bola  

Salah Singgung Kematian dan Kehancuran di Gaza dalam Ucapan Natal


Jakarta, CNN Indonesia

Bintang sepak bola Mesir dan Liverpool Mohamed Salah menyinggung soal agresi Israel ke Gaza Palestina dalam sebuah ucapan Natal di media sosial.

Situasi Gaza yang luluh lantak diterjang Israel menjadi perhatian dunia. Salah pun tak tutup mata. Di media sosial, Salah sudah sempat mengampanyekan perdamaian pada Oktober lalu.

Kini bertepatan dengan hari Natal, Salah kembali menyinggung situasi yang menyayat hati di Palestina.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Natal adalah waktu ketika keluarga berkumpul dan merayakannya. Dengan perang brutal yang terjadi di Timur Tengah, khususnya kematian dan kehancuran di Gaza, tahun ini kita merayakan Natal dengan sangat berat hati dan kita ikut merasakan kepedihan keluarga-keluarga yang berduka atas kehilangan orang-orang yang mereka cintai.”

“Tolong jangan lupakan mereka dan jangan anggap biasa penderitaan mereka. Selamat Natal,” tulis Salah dalam media sosial yang disertai dengan foto pohon natal yang berwarna hitam putih.

Unggahan Salah yang dirilis pada Senin (25/12) malam WIB mendapat respons dari netizen. Setidaknya 160 ribu memberi tanda like, sementara ada 60 ribu yang me-retweet.

Yang tak kalah ramai adalah kolom komentar. Setidaknya ada 22 ribu yang memberikan pandangan soal unggahan Salah. Ada yang tidak setuju bahkan kecewa melihat mantan pemain Fiorentina itu merayakan natal. Sementara tak sedikit pula yang menyambut positif pesan Salah.

Sementara di dalam lapangan, pemain 31 tahun itu kembali membuktikan diri sebagai sosok andalan di kubu The Reds. Dalam laga terakhir, Salah menjadi pencetak gol penyama kedudukan saat Liverpool menghadapi Arsenal.

Kini Liverpool menempati peringkat kedua dengan 39 poin atau tertinggal satu poin saja dari The Gunners Sedangkan Salah tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua di Premier League musim ini dengan 12 gol atau tertinggal dua gol dari Erling Haaland dan unggul satu gol atas Jarrod Bowen, Son Heung Min, dan Dominic Solanke.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com