Bola  

Saka Jatuhkan Tsimikas dan Buat Klopp Ambruk

Pemain Arsenal Bukayo Saka membuat Kostas Tsimikas terjatuh dan lantas menghantam Jurgen Klopp di laga Liverpool vs Arsenal, Minggu (24/12) dini hari.


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain Arsenal Bukayo Saka membuat Kostas Tsimikas terjatuh dan lantas menghantam Jurgen Klopp di laga Liverpool vs Arsenal, Minggu (24/12) dini hari.

Seperti dalam laga-laga lain, Saka tampil energik dan mengkreasikan ancaman-ancaman ke gawang lawan. Tak heran bila pemain timnas Inggris itu mendapat kawalan ketat.

Pada laga Liverpool vs Arsenal, Saka pun mendapat penjagaan dari beberapa pemain. Tsimikas adalah lawan yang ‘akrab’ bagi Saka karena keduanya bermain di wilayah yang sama. Saka menjadi penyerang sayap kanan, sementara Tsimikas menjadi full back kiri.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kondisi tersebut membuat keduanya kerap bentrok. Begitu pula dengan sebuah momen yang berujung pada cedera bahu Tsimikas.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-33, dan skor sudah menunjukkan angka 1-1, Saka mendapat umpan daerah di sisi sayap kanan. Pemain 22 tahun itu pun langsung tancap gas menjemput bola dan berakselerasi. Sementara Tsimikas penuh waspada mencoba menghentikan laju Saka.

Duel tak terelakkan. Tsimikas membayang-bayangi Saka yang berada di sisi kanan lapangan, dekat dengan area bangku cadangan. Kebetulan Klopp sedang berdiri di situ.

Sejurus kemudian Tsimikas terjatuh. Nahas bagi Tsimikas, ia terpelanting dan badannya mengenai kaki Klopp. Pelatih asal Jerman itu pun terjatuh karena kakinya tertimpa Tsimikas.

Saka yang bisa melepaskan penjagaan Tsimikas tak bisa melanjutkan lari ke kotak penalti dan menciptakan peluang karena asisten wasit mengangkat bendera tanda pelanggaran dan wasit meniup peluit.

Klopp kemudian bisa langsung bangun setelah terhantam Tsimikas. Sementara pemain asal Yunani itu terlihat kepayahan untuk bangun. Tim medis pun lekas mengecek kondisinya.

Setelah pemeriksaan singkat, tim medis memberi tanda Tsimikas tak bisa melanjutkan permainan. Joe Gomez dipersiapkan masuk dan Tsimikas bangkit sambil dipapah tim medis. Tsimikas terlihat memegangi tangan kanan.

Tsimikas kemudian disebutkan ke rumah sakit dan posisinya digantikan Gomez.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com