Bola  

Rossi Putuskan Pensiun di Gravel MotoGP Belanda Usai Jatuh

Valentino Rossi menceritakan detik-detik dia memutuskan pensiun dari ajang MotoGP pada 2021.

Jakarta, CNN Indonesia

Valentino Rossi menceritakan detik-detik dia memutuskan pensiun dari ajang MotoGP pada 2021. The Doctor mengaku memutuskan pensiun usai terjatuh di MotoGP Belanda 2021.

“Saya memutuskan untuk berhenti setelah Assen. Saya ingin balapan lagi, tetapi saya berkata pada diri sendiri: ‘Mari kita lihat apakah saya kompetitif, karena saya tidak bisa datang ke sini untuk finis ke-12’,” ucap Rossi dikutip dari Crash.

Rossi menggunakan balapan MotoGP Belanda untuk mengukur kemampuan dan memutuskan pensiun karena menganggap selalu kompetitif di Sirkuit Assen.

“Assen adalah balapan yang penting karena itu adalah salah satu trek favorit saya. Itu adalah salah satu trek di mana saya menang 10 kali, jadi itu selalu menjadi rumah saya,” ujar Rossi.

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu kemudian mengaku memutuskan pensiun usai mengalami kecelakaan di lap ketujuh MotoGP Belanda 2023.

“Sebelum pergi ke Assen, saya pergi makan siang dengan Francesca [Sofia, kekasihnya]. Dia berkata: ‘Saya tidak suka kopi lagi, aneh karena saya selalu menyukai kopi, mungkin saya akan melakukan tes [kehamilan] dalam beberapa hari ke depan’. Saya mengatakan kepadanya ‘baik’ dan kemudian pergi ke Assen. Selama saya di sana, saya tidak memikirkan dia melakukan tes,” ucap Rossi.

“Saat balapan saya mengalami start yang buruk dan jatuh. Saya bertarung dengan Enea Bastianini, saya merusak motor. Saat saya berada di gravel saya berkata: ‘Jika saya perlu tanda untuk berhenti, ini dia!’ kata Rossi melanjutkan.

Rossi mengatakan hatinya hancur ketika memutuskan pensiun dari MotoGP. Namun mantan pembalap yang terkenal dengan nomor 46 itu mendapat informasi menggembirakan Francesca hamil.

“Bayangkan keadaan pikiran saya saat ini, karena keputusan berhenti berarti menyerahkan kehidupan yang saya miliki selama 25 tahun terakhir,” ujar Rossi.

“Ketika saya tiba di rumah, saya mengajak Francesca keluar untuk makan malam, tetapi dia berkata ‘tidak, kamu datang ke sini’. Saya mendapat kesan bahwa dia ingin memberi tahu saya sesuatu. Itu terjadi bersamaan. Saya mengetahui bahwa saya menjadi seorang ayah pada hari saya memutuskan untuk berhenti balapan,” kata Rossi.

[Gambas:Video CNN]

(har)



Sumber: www.cnnindonesia.com