Bola  

Ronaldo Tak Dijaga Ketat di Portugal vs Swiss, Sinyal CR7 Melemah?

Cristiano Ronaldo tidak akan dijaga ketat dalam pertandingan Portugal vs Swiss pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12) dini hari WIB.

Jakarta, CNN Indonesia

Cristiano Ronaldo tidak akan dijaga ketat dalam pertandingan Portugal vs Swiss pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Iconic, Rabu (7/12) dini hari WIB.

Mantan pemain Manchester United itu bukan lagi perhatian timnas Swis dalam laga krusial nanti. Pelatih Swiss Murat Yakin mengatakan tidak ada penjagaan khusus untuk Ronaldo.

“Sebagai tim kami siap dan terorganisasi untuk pengaruh Ronaldo, tetapi tidak ada rencana khusus untuk menjaga Cristiano dan kami akan melaksanakan rencana kami,” kata Murat Yakin dikutip dari Record.

Yakin tidak sepenuhnya gegabah dengan rencananya tersebut. Pasalnya dalam tiga pertandingan di babak grup penampilan CR7 tidak begitu mengesankan.

Selama di fase grup Ronaldo hanya mencetak satu gol yang diraih dari titik penalti. Tembakan per pertandingan CR7 juga hanya tiga.

Situs Whoscored mencatat kontrol buruk per laga Ronaldo lebih besar (1,4) ketimbang jumlah gol dan juga operan kunci, 1 kali per pertandingan.

Murat Yakin juga memperingatkan Portugal untuk tidak memandang remeh Swiss dalam pertandingan nanti. Yakin menjanjikan, Swiss tidak akan menunggu lawan dan hanya mengandalkan serangan balik.

“Timnas sudah banyak berkembang. Kami tidak hanya menunggu lawan, tapi kami bisa mengatur permainan. Dan kami cukup tahu untuk mengubah taktik,” kata Murat Yakin.

[Gambas:Video CNN]

(sry/rhr)







Sumber: www.cnnindonesia.com