Bola  

Ronaldo Masuk Daftar 11 Pemain Terburuk di Piala Dunia 2022

Pesan mendalam Cristiano Ronaldo usai Portugal tersingkir dari Piala Dunia mendapat balasan dukungan dari banyak orang.

Jakarta, CNN Indonesia

Cristiano Ronaldo ibarat jatuh dan tertimpa tangga. Alih-alih menjadi juara dunia, CR7 malah masuk daftar 11 pemain terburuk pada Piala Dunia 2022.

Dalam daftar starter pemain terburuk di Piala Dunia 2022 yang dikeluarkan lembaga statistik Sofascore.

Ronaldo hanya mencetak satu gol kala membela Portugal di Piala Dunia 2022, yakni ketika Selecao das Quinas mengalahkan Ghana 3-2 di fase grup.

Setelah itu Ronaldo gagal menjaringkan bola ke gawang lawan. Bahkan Ronaldo kemudian tak terpilih menjadi pemain inti kala Portugal melawan Swiss di babak 16 besar.

Begitu pula saat Portugal kalah dari Maroko. Ronaldo menjadi pemain cadangan dan baru dimainkan pada babak kedua. Aksi Ronaldo tak bisa membantu Portugal mencetak gol dan harus terhenti di babak perempat final.

Tim terburuk Piala Dunia 2022 versi Sofascore dibuat berdasarkan rating selama turnamen. Hanya pemain dengan penampilan minimal empat kali di Piala Dunia 2022 yang masuk dalam daftar tersebut.

Menurut Sofascore yang dilansir dari Dailymail, Ronaldo mendapat rating 6,46. Dalam formasi 4-4-2, Ronaldo menempati posisi di lini depan bersama penyerang Argentina Lautaro Martinez yang tampil mengecewakan di Piala Dunia kali ini.

Lini tengah tim terburuk Piala Dunia 2022 versi Sofascore diisi Matthew Leckie, Hwang In Beom, Jackson Irvine, dan Ruben Vargas.

Sementara lini belakang ditempati Sergino Dest sebagai full back kanan dan Bartosz Bereszynski di posisi full back kiri. Duet palang pintu dihuni Abdou Diallo dan Kamil Glik.

Kiper Senegal Edouard Mendy menjadi yang terburuk dalam susunan pemain versi Sofascore tersebut.

Poin Ronaldo bukan yang terjelek dibanding 10 pemain lainnya. Dengan skor 6,46, Ronaldo masih berada di atas Leckie, Martinez, Bereszynski, dan Mendy.

Sementara dalam rating pemain terbaik versi Sofascore di Piala Dunia 2022, Bruno Fernandes yang merupakan rekan Ronaldo di timnas Portugal menempati posisi teratas dengan nilai 8,38.

Poin Fernandes unggul atas Lionel Messi yang mendapat angka 8,27.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)







Sumber: www.cnnindonesia.com