Bola  

Ronaldo Lebih Suka Main di Turki daripada Arab

Bayern Munchen menolak kesempatan merekrut Cristiano Ronaldo yang statusnya tidak memiliki klub setelah meninggalkan Manchester United.

Jakarta, CNN Indonesia

Klub raksasa Turki, Galatasaray, mengungkapkan keinginan ikut berburu tanda tangan bintang Portugal Cristiano Ronaldo.

Ronaldo berstatus tanpa klub saat ini, usai resmi lepas dari Manchester United beberapa hari jelang Piala Dunia 2022. Sejak itu, berbagai desas-desus soal klub baru Ronaldo pun bermunculan.

Direktur Galatasaray Nihat Kirmizi mengatakan pihaknya memiliki peluang memboyong Ronaldo. Kirmizi menilai Galatasaray mempunyai keunggulan dibandingkan klub Arab Saudi.

“Berbicara tentang hal yang sensitif seperti ini bisa merusak proses. Mendatangkan Ronaldo sangat sulit. Tapi saya pikir, dalam kondisi tertentu, Ronaldo lebih suka bermain di Galatasaray daripada di negara Arab. Semua orang ingin bermain di Galatasaray,” kata Kirmizi seperti dikutip Record, Senin (5/12).

“Ada anggaran besar di klub-klub Arab dan kami tidak bisa memberikan yang sama seperti mereka, tapi banyak pesepakbola memilih Galatasaray sebagai klub pertama di Turki, bahkan dengan anggaran yang lebih rendah,” ucap Kirmizi menambahkan.

Kirmizi bilang, pihaknya memiliki keinginan membahagiakan suporter dengan mendatangkan pemain sekelas Ronaldo.

Namun ia mengingatkan kembali bahwa banyak klub dari Eropa dan Arab Saudi yang bakal memberikan tawaran gaji lebih besar dibandingkan Galatasaray.

“Tentu saja kami ingin memberi suporter kami pesepakbola seperti Cristiano, tapi transfernya tidak mudah,” tutur Kirmizi.

“Ada tawaran yang jauh lebih besar dari Eropa dan negara-negara Arab. Ada perbedaan besar antara kami dan mereka. Itu tidak mudah tapi segalanya mungkin terjadi,” kata Kirmizi melanjutkan.

Ronaldo diklaim bakal menandatangani kontrak dengan klub Arab Saudi Al Nassr pada 1 Januari. Al Nassr dilaporkan menggelontorkan dana 200 juta euro atau setara dengan Rp3,2 triliun per tahun untuk mengontrak Ronaldo 2,5 tahun.

[Gambas:Video CNN]

(mts/rhr)







Sumber: www.cnnindonesia.com