Bola  

Ronaldo Ingin Portugal Juara Grup H, Takut Lawan Brasil?

Cristiano Ronaldo ingin Portugal juara Grup H Piala Dunia 2022 jelang melawan Korea Selatan pada pertandingan terakhir grup, Jumat (2/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Cristiano Ronaldo ingin Portugal juara Grup H Piala Dunia 2022 jelang melawan Korea Selatan pada pertandingan terakhir di Stadion Education City, Jumat (2/12).

Portugal dipastikan mengantongi tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kepastian itu didapat usai menang 2-0 atas Uruguay.

Meski sudah lolos, namun hal tersebut tidak membuat puas Cristiano Ronaldo. Mantan pemain Manchester United tersebut ingin Portugal juara Grup H.

“Lolos [babak gugur] sudah digaransi, tetapi kami juga ingin posisi pertama,” ujar Ronaldo dalam unggahan di media sosial.

Menurut pemain berjulukan CR7 itu, Portugal saat ini tidak memiliki batas atau tujuan. Karena itu Selecao das Quinas ingin berjalan sejauh mungkin dan memberikan yang terbaik di Piala Dunia 2022.

“Tidak ada batasan untuk tim ini atau tujuan kami,” ucap Ronaldo.

“Ayo lebih baik lagi. Kekuatan Portugal,” kata Ronaldo menambahkan.

Di atas kertas Portugal bisa mengunci posisi juara Grup H. Dengan hanya bermain imbang, Portugal dipastikan juara Grup H.

Sementara itu Ghana yang melawan Uruguay pada pertandingan terakhir memiliki peluang tipis juara grup, karena harus menang dengan margin lebih dari tiga gol dan berharap Portugal kalah dari Korea Selatan.

Dengan jadi juara Grup H, Portugal akan terhindar dari Brasil pada babak 16 besar. Apabila Portugal runner up Grup H, maka akan melawan Brasil jika juara Grup G.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jun)







Sumber: www.cnnindonesia.com