Bola  

Ronaldo Cetak Gol Beruntung, Al Nassr Hajar Al Wehda

Al Nassr menang meyakinkan 2-0 atas Al Khaleej dalam pertandingan pekan ke-12 Liga Pro Arab Saudi di Stadion Al Awal Park, Minggu (5/10) dini hari WIB.
Jakarta, CNN Indonesia

Al Nassr sukses mengalahkan Al Wehda dengan skor 3-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Arab Saudi di Stadion King Abdulaziz Sports City, Makkah, Minggu (12/11) dini hari WIB.

Al Nassr unggul pada menit ke-11 lewat tendangan bebas indah Alex Telles. Tiga pemain Al Nassr yaitu Telles, Anderson Talistca, dan Cristiano Ronaldo seolah siap menghadapi tendangan bebas, tapi Telles yang bergerak maju mengeksekusi tendangan bebas menggunakan kaki kiri yang berhasil meluncur deras ke sudut kanan bawah gawang Al Wehda.

Strategi itu membuat kiper Al Wehda mati langkah karena tak mengira Telles yang akan mengambil tendangan bebas.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada menit ke-21 Al Nassr kembali mengancam gawang Al Wehda lewat sundulan Sadio Mane, namun masih dapat diblok kiper Al Wehda.

Di menit ke-27, tendangan bebas Ronaldo juga kembali mengancam gawang Al Wehda. Namun tendangannya masih dapat diblok kiper Al Wehda.

Pada menit ke-39, Al Nassr akhirnya sukses menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol sundulan Abdulelah Al Amri usai meneruskan umpan lambung Marcelo Brozovic dari sisi kiri.

Di menit ke-45+2, Ronaldo kembali mengancam gawang Al Wehda usai memenangkan adu sprint dengan bek Al Wehda. Sayangnya, tembakan Ronaldo usai menerima umpan direct Brozovic masih melenceng dan hanya mengenai jaring samping gawang Al Wehda.

Pada menit ke-48 Ronaldo mendapatkan peluang terbuka usai mendapat umpan dari Talisca. Namun sepakan Ronaldo masih melenceng dari gawang Al Wehda dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Al Wehda.

Namun berawal dari tendangan gawang itu Ronaldo justru bisa mencetak gol yang berbau keberuntungan. Pada menit ke-49 Ronaldo akhirnya dapat memaksimalkan peluang yang didapatnya menjadi gol usai memanfaatkan blunder pemain belakang Al Wehda.

Pemain Al Wehda yang sedang berusaha melakukan build up justru melakukan kesalahan yang memberikan bola ‘gratis’ kepada Ronaldo. CR7 pun memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol.




Pada menit ke-81 Al Wehda mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 lewat sundulan Alselmo De Moraes.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Al Nassr menang 3-1 atas Al Wehda.

Kemenangan ini membuat Al Nassr tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Arab Saudi dengan mengemas 31 poin dari 13 pertandingan yang dijalani. Al Nassr kini terpaut empat poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Arab Saudi Al Hilal.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com