Bola  

Ronaldo Cetak Gol, Al Nassr ke Perempat Final

Al Nassr lolos ke perempat final Liga Champions Asia usai kalahkan Al Fayha 2-0 pada leg kedua babak 16 besar, Kamis (22/2) dini hari WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Al Nassr lolos ke perempat final Liga Champions Asia usai kalahkan Al Fayha 2-0 pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Al Awal Park, Kamis (22/2) dini hari WIB.

Otavio memecah kebuntuan pada menit ke-17. Melihat Otavio berlari dari belakang, Abdullah Al Khaibari melepaskan umpan terobosan lambung di belakang garis pertahanan lawan.

Pergerakan Otavio luput dari antisipasi pemain belakang Al Fayha. Tanpa kesulitan mantan pemain FC Porto itu menyundul bola ke gawang Al Fayah. Al Nassr unggul 1-0 pada menit ke-17.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Cristiano Ronaldo hampir mencetak gol guna menggandakan keunggulan Al Nassr jadi 2-0 pada menit ke-37. Sayangnya, sundulan Ronaldo yang memaksimalkan tendangan bebas Marcelo Brozovic membentur tiang gawang kanan Al Fayha.

Al Fayha yang terus ditekan Al Nassr mendapatkan peluang gol pada menit-menit akhir babak pertama. Hanya saja tendangan kaki kanan Fashon Sakala pada menit ke-45 masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Al Nassr.

Cristiano Ronaldo mendapat kartu kuning dari wasit asal China Ma Ning pada menit ke-45+2 lantaran dianggap melanggar keras Osama Al Khalaf. Usai kejadian itu Ronaldo terlihat marah-marah kepada Ma Ning.

Ronaldo cetak gol pada menit ke-47 usai menerima umpan terobosan dari lini tengah. Tetapi gol dianulir karena lebih dulu offside. Pelatih Luis Castro sempat berselebrasi untuk gol Ronaldo itu sebelum akhirnya kembali terdiam.

Al Nassr memegang kendali permainan dan mendominasi serangan. Akan tetapi klub berjulukan Al Alami ini kesulitan menambah gol di babak kedua.

Pada menit ke-53 Ronaldo melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti usai menerima operan Brozovic, tetapi masih bisa ditangkap kiper V. Stojkovic.

Pecobaan Sadio Mane pada menit ke-66 dengan tembakan kaki kiri dari sisi kiri serangan juga masih melebar di sisi kanan gawang Al Fayha.

Gol yang ditunggu-tunggu Ronaldo dalam laga ini akhirnya tercipta pada menit ke-86. Ronaldo yang mengejar umpan lambung dari belakang lolos dari offside.

Bola lambung itu akan dibuang kiper V. Stojkovic. Akan tetapi V. Stojkovic blunder, lantaran bola yang hendak dibuang bisa dikuasai Ronaldo. Dengan tenang CR7 memasukkan bola ke gawang sekaligus membawa Al Nassr unggul 2-0 atas Al Fayha.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Al Nassr menang 2-0 atas Al Fayha. Kemenangan itu membuat Al Nassr lolos ke perempat final Liga Champions Asia usai menang agregat 3-0.

Susunan Pemain Al Nassr vs Al Fayha:

Al Nassr: Waleed Abdullah; Ali Lajami, Abdulelah Al Amri, Aymeric Laporte, A. Behich; Abdullah Al Khaibari, M. Brozovic; Aiman Yahya, Otavio, S. Mane; Cristiano Ronaldo.

Al Fayha: V. Stojkovic; Osama Al Khalaf, Mohammed Al Baqawi, Makhir Al Rashidi, Hussain Al Shuwaysh, Nawaf Al Harthi; F. Sakala, Abdulrahman Al Safari, Rakan Kaabi, H. Onyekuru; A. Nwakaeme.

[Gambas:Video CNN]

(sry)

Sumber: www.cnnindonesia.com