Bola  

Ronaldo Cetak 51 Gol di Al Nassr, Haaland dan Mbappe Lewat

Cristiano Ronaldo jadi bintang kemenangan saat Al Nassr menghajar Al Ettifaq yang diperkuat Jordan Henderson dalam laga lanjutan Liga Arab Saudi.


Jakarta, CNN Indonesia

Cristiano Ronaldo berhasil melewati jumlah gol Erling Haaland dan Kylian Mbappe di pengujung akhir tahun 2023.

Ronaldo berhasil mencetak gol ke-51 saat Al Nassr menang 3-1 atas Al Ettifaq dalam lanjutan Liga Arab Saudi 2023-2024 di Stadion Al Awwal Park, Riyadh, Jumat (22/12) waktu setempat.

Bintang asal Portugal itu menyumbang satu gol dari titik putih pada menit ke-73. Sementara dua gol lainnya dicetak Alex Telles (43′) dan Marcelo Brozovic (59′).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bagi Ronaldo, satu gol ke gawang Al Ettifaq menjadi gol ke-51 yang dicetaknya sepanjang 2023. Eks Real Madrid dan Manchester United itu masih mampu membuktikan sebagai salah satu predator gol kelas dunia.

Jumlah gol Ronaldo saat ini melewati dua pemain bintang masa depan, Haaland dan Mbappe. Keduanya saat ini mengemas 50 gol.

Ronaldo bahkan berpeluang menambah pundi-pundi golnya tahun ini lantaran Al Nassr punya dua laga lagi di akhir Desember 2023, yakni melawan Al Ittihad (27/12) dan Al Taawon (31/12).

Meski demikian, Haaland juga bisa gantian melewati Ronaldo karena Man City juga masih memiliki dua pertandingan lagi di akhir Desember.

Sementara Mbappe dipastikan tak bisa mengejar torehan gol Ronaldo tahun ini karena striker Prancis itu tak memiliki jadwal pertandingan bersama PSG hingga akhir tahun.

Adapun top skor Liga Eropa saat ini dikuasai Harry Kane yang total mengemas 52 gol bersama Bayern Munchen di sepanjang 2023.

[Gambas:Video CNN]

(jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com