Bola  

Ronaldo Bantah Gabung Klub Arab Saudi Al Nassr

Cristiano Ronaldo membantah sejumlah rumor yang menyebut dirinya telah menerima pinangan klub Arab Saudi, Al Nassr.

Jakarta, CNN Indonesia

Cristiano Ronaldo membantah sejumlah rumor yang menyebut dirinya telah menerima pinangan klub Arab Saudi, Al Nassr. Ronaldo memastikan tak ada kesepakatan apapun dengan klub Arab tersebut.

“Tidak, itu tidak benar – tidak benar,’ kata Ronaldo dikutip Daily Mail, Rabu (7/12) usai kemenangan 6-1 Portugal atas Swiss di Babak 16 Besar Piala Dunia.

Sejumlah spekulasi mengiri masa depan striker 37 tahun asal Portugal tersebut. Ronaldo memutuskan hengkang dari Manchester United usai kerenggangan hubungan dengan sejumlah petinggi klub.

Laporan muncul bahwa Ronaldo mendekati kesepakatan dengan Al Nassr yang akan membuat pemenang lima kali Ballon d’Or itu menerima gaji €200 juta atau setara Rp3,2 triliun per musim. Proposal Al Nassr dikabarkan berdurasi dua setengah tahun hingga musim panas 2025.

MARCA sebelumnya melaporkan bahwa Ronaldo yang saat ini berstatus free agent akan menandatangani kesepakatan dengan tim Timur Tengah itu pada awal bulan depan.

Bantahan tak cuma datang dari Ronaldo. Sebelumnya, sumber yang dekat dengan Ronaldo juga mengatakan kepada bahwa laporan tentang kesepakatan yang telah selesai adalah ‘omong kosong’.

Penyerang itu sebelumnya tidak berkomentar tentang masa depannya selama kampanye Piala Dunia, tetapi sekarang tampaknya dia tidak akan pindah ke Arab Saudi.

Dalam wawancara luar biasa yang disebutkan sebelumnya dengan Morgan, Ronaldo telah mengakui rumor tawaran €350 juta untuk dua musim dari klub Arab Saudi yang tidak disebutkan namanya di musim panas adalah benar.

Al-Nassr adalah salah satu klub paling sukses di Arab Saudi. Klub tersebut sembilan kali mengantongi juara liga dengan kemenangan terakhir mereka datang pada 2019.

Saat ini Al Nassr diperkuat beberapa pemain yang pernah merasakan kompetisi Eropa seperti kiper David Ospina, gelandang Luiz Gustavo, serta penyerang Kamerun yang naik daun di Piala Dunia 2022 Vincent Aboubakar.

CR7 sebenarnya bukan hanya dihubungkan dengan klub dari Arab Saudi. Mantan pemain Real Madrid itu juga diminati sejumlah klub MLS, termasuk Inter Miami FC. Namun dengan tawaran gila dari Al Nassr, sulit bagi klub MLS untuk menandinginya.

[Gambas:Video CNN]

(ain/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com