Bola  

Ronaldo Ajarkan Pirlo Cara Mencetak Pemain Nomor 1 Dunia

Andrea Pirlo mengungkapkan Cristiano Ronaldo telah mengajarkannya cara mencetak pemain nomor satu dunia.


Jakarta, CNN Indonesia

Andrea Pirlo mengungkapkan Cristiano Ronaldo telah mengajarkannya cara mencetak pemain nomor satu dunia.

Hal tersebut diungkapkan Pirlo dalam wawancara di Radio Serie A pada Rabu (6/12).

Dalam wawancara tersebut Pirlo menceritakan pengalaman melatih Ronaldo ketika dirinya menjadi pelatih Juventus pada 2020-2021.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurutnya, melatih Ronaldo telah mengajarkannya cara mencetak pemain nomor satu dunia.

“Melatih Ronaldo membantu Anda memahami bagaimana menjadi pemain nomor satu dunia,” ucap Pirlo dikutip dari French Football Weekly.

“Dia adalah seorang profesional yang patut dicontoh dalam segala hal: cara dia makan, cara dia bangkit, cara dia berlatih,” kata Pirlo menambahkan.

Dalam wawancara tersebut, Pirlo juga mengatakan melatih Juventus menjadi momentum bagi dirinya untuk membuktikan kepada mantan klubnya.

“Pergi ke Juventus adalah balas dendam bagi saya. Saya sangat ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa saya masih pemain hebat yang mampu bermain di level tinggi,” kata Pirlo.

Pirlo juga memberikan penghargaan kepada Antonio Conte yang sudah memberikan pelajaran kepadanya sebagai seorang pelatih.

“Conte adalah orang pertama yang membuat saya menganalisis situasi di lapangan, saya berpikir seperti seorang pelatih bersamanya,” kata pria yang kini melatih Sampdoria itu.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com