Bola  

Riyandi Kartu Merah, 10 Pemain Persis Tekuk PSM

Berikut klasemen Liga 1 usai Persis Solo mengalahkan Madura United, Selasa (30/1) malam.


Jakarta, CNN Indonesia

Persis Solo berhasil mengalahkan PSM Makassar 1-0 pada pekan ke-27 Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Senin (4/3) malam WIB.

Persis yang bermain dengan 10 pemain sejak pertengahan babak pertama bisa meraih tiga poin di laga ini. Hasil ini membuat Laskar Sambernyawa naik ke posisi 11 klasemen menggeser PSM.

Bentrok Persis vs PSM sejatinya berlangsung sengit. Kedua tim silih berganti melakukan tekanan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, petaka didapat tuan rumah pada menit ke-23. Kiper Muhammad Riyandi diusir wasit setelah melanggar Adilson Silva di luar kotak penalti.

Bermain dengan 10 orang, Persis justru bisa menciptakan peluang. Eksekusi tendangan bebas Moussa Sidibe mengarah ke gawang tetapi bisa digagalkan oleh kiper Muhammad Ardiansyah.

Persis sebenarnya bisa membobol gawang PSM melalui Sidibe pada menit ke-41. Namun gol itu dianulir karena Sidibe sudah berada dalam posisi offside saat menerima umpan panjang dari rekan setimnya di area pertahanan.

Persis di luar dugaan berhasil membuka keunggulan lebih dulu 1-0 memanfaatkan kesalahan Ardiansyah pada menit ke-55. Kiper PSM ini tidak lengket menangkap bola dan bola direbut Sidibe yang kemudian dengan mudah menceploskan bola ke gawang PSM.

Kiper Gianluca Pandeynuwu yang bermain menggantikan posisi Riyandi memperlihatkan kelasnya di bawah mistar gawang Persis. Sejumlah penyelamatan gemilang dan pengambilan keputusan yang baik dilakukan dirinya.

Pada menit ke-63, Gianluca membuat penyelamatan impresif dengan menghalau serangan dari sektor sayap yang dibangun oleh PSM.

Satu peluang emas lain didapat PSM melalui Yakob Sayuri pada menit ke-88. Tembakan keras Yakob di dalam kotak penalti mampu digagalkan Gianluca berkat aksi impresif.

Upaya tembakan jarak jauh lantas dilakukan pemain pengganti PSM, Ze Paulo. Tetapi tendangannya masih berada tipis di sisi kanan gawang Persis.

Tekanan yang terus dilakukan PSM tidak juga berbuah gol. Persis yang bermain dengan 10 orang berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 atas PSM.

Susunan pemain:

Persis Solo (4-3-3): Muhammad Riyandi; Eky Taufik, Jaimerson Xavier, Rian Miziar, Althaf Indie; Sho Yamamoto, Taufik Febriyanto, Alexis Messidoro; Arkhan Kaka, Ramadhan Sananta, Moussa Sidibe

PSM Makassar (4-4-2): Muhammad Ardiansyah; Yance Sayuri, Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Daffa Salman; Yakob Sayuri, Muhammad Arfan, Ananda Raehan Kenzo Nambu; Adilson Silva, Victor Mansaray

[Gambas:Video CNN]

(jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com