Bola  

Rheza Danica Ahrens Juara, Indonesia Kuasai ARRC AP 250

Rheza Danica Ahrens menjadi juara balap motor Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 usai menuntaskan race kedua di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (3/12).

Buriram, CNN Indonesia

Rheza Danica Ahrens menjadi juara balap motor Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 kelas Asia Production 250 (AP 250) usai menuntaskan race kedua pada seri terakhir yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (3/12) siang.

Balapan berlangsung sengit. Veda Ega Pratama yang memimpin start bersaing ketat dengan pembalap Thailand Jakkreephat Puettisan.

Veda terjatuh pada lap pertama, tepatnya di tikungan keempat, usai bersenggolan dengan Jakkreephat. Sementara posisi pertama diambil alih pembalap wanita Thailand Muklada Sarapuech.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua pembalap Indonesia di tim Astra Honda Racing Team yang bersaing dalam perebutan juara AP 250, Rheza Danica Ahrens dan Herjun Atna Firdaus, juga harus bersaing dengan Cao Viet Nam.

Dua pembalap lain Indonesia yang ada di tim Yamaha, Faerozi Toreqottulloh dan Wahyu Nugroho turut meramaikan persaingan grup besar pembalap terdepan.

Irfan Ariansyah dari tim Kawasaki juga ikut meramaikan persaingan perebutan kampiun di race 2 seri Thailand. Total terdapat 10 pembalap yang berada di rombongan depan.

Aksi adu kebut salip menyalip yang melibatkan 10 terus terjaga hingga lap terakhir.

Jakkreephat menempati posisi pertama, disusul Herjun finis kedua, dan Muklada ada di peringkat ketiga. Sementara Rheza ada di posisi kedelapan.

Dengan kondisi tersebut maka Rheza menjadi juara ARRC AP 250 dengan 206 poin. Sementara Herjun yang mengumpulkan total 198 poin ada di peringkat kedua. Veda Ega menempati peringkat ketiga dengan 160 poin.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com