Bola  

Respons Pelatih Kaledonia Baru Usai Kebobolan 19 Gol

Pelatih Kaledonia Baru U-17 Leonardo Lopez menyampaikan respons bijaksana usai timnya kebobolan 19 gol dalam dua pertandingan di Piala Dunia U-17 2023.
Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Kaledonia Baru U-17 Leonardo Lopez menyampaikan respons bijaksana usai timnya kebobolan 19 gol dalam dua pertandingan di Piala Dunia U-17 2023.

Kaledonia Baru U-17 baru saja kalah 0-9 dari Brasil pada laga kedua Grup C di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (14/11). Sebelumnya, tim asal Oseania itu tumbang 10 gol tanpa balas saat melawan Inggris pada Sabtu (11/11).

“Memang hasil yang sangat buruk, jumlah [kebobolan] terlalu banyak bagi sepak bola kami dan di sepak bola modern,” kata Lopez selepas laga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kaledonia Baru U-17 sudah dua kali ikut Piala Dunia U-17 sejak debut mereka pada edisi 2017. Namun hasil yang ditorehkan di Piala Dunia U-17 2023 dengan 19 kebobolan, lebih buruk dari perolehan di edisi sebelumnya.

“Hasil ini membuat kami harus belajar demi masa depan kepada generasi muda. Ini adalah awal yang baru untuk sepak bola Kaledonia Baru meski hasil ini memang sulit bagi kami,” ujarnya.

“Di satu sisi, kami merasa bangga bisa berada di sini dan berhadapan dengan pemain-pemain hebat. Saya bangga kepada pemain dan staff serta akan belajar agar lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya,” ia menambahkan.

Setelah dua pertandingan tanpa kemenangan dan sama sekali tak mencetak gol, Kaledonia Baru U-17 masih harus menjalani satu pertandingan terakhir di Grup C.




Mereka akan menghadapi Iran di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (17/11) mendatang.

“Kami harus membuat mereka tetap bertahan. Kami tidak boleh terus bermain menyerang dan menyerang seperti di turnamen sebelumnya di Selandia Baru. Di Piala Dunia ini, kami berusaha untuk mengerti cara bertahan,” ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

(jun)


Sumber: www.cnnindonesia.com