Bola  

Respons Jordi Amat Soal Rumput My Dinh yang Dianggap Buruk

Pengalaman Jordi Amat menghadapi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di La Liga jadi sorotan media Vietnam jelang leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pemain Timnas Indonesia Jordi Amat sempat mengira kondisi rumput Stadion My Dinh lebih buruk jelang melawan Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin (9/1).

Jordi dan para pemain Timnas Indonesia telah melihat secara langsung kondisi rumput Stadion My Dinh saat berlangsungnya sesi latihan resmi pada Minggu (8/1).

“Tidak ada masalah dengan lapangan. Saya malah mengira kondisinya lebih buruk,” ujar Jordi seperti dilansir dari Antara.

Pesepak bola berusia 30 tahun itu pun menegaskan tim Garuda dapat menjalani latihan dengan baik di stadion tersebut. Kini fokus Timnas Indonesia sepenuhnya tertuju untuk laga melawan Vietnam demi mengamankan tiket ke partai puncak.

“Latihan sudah berjalan dengan bagus dan kami mau memenangkan pertandingan besok,” kata pemain Johor Darul Tazim itu.

Sebelumnya kondisi rumput Stadion My Dinh menuai sorotan termasuk dari media lokal. Hal ini lantaran rumput lapangan dianggap buruk yang berpotensi menyebabkan pemain mengalami cedera.

Situasi itu tidak jauh berbeda hingga jelang berlangsungnya babak Piala AFF 2022. Vietnam Express melaporkan rumput lapangan My Dinh tidak sepenuhnya hijau.

Timnas Indonesia masih memiliki peluang yang terbuka untuk lolos ke final usai semifinal leg pertama berakhir imbang 0-0. Dengan begitu Tim Merah Putih hanya butuh hasil imbang dengan gol untuk melapangkan jalan ke final.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)







Sumber: www.cnnindonesia.com