Bola  

Resmi, MU Pinjam Marcel Sabitzer di Deadline Day Transfer

Manchester United resmi mengumumkan peminjaman Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen hingga akhir musim pada deadline day transfer.

Jakarta, CNN Indonesia

Manchester United resmi mengumumkan peminjaman Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen hingga akhir musim pada deadline day transfer.

Perekrutan Sabitzer diumumkan MU di laman resmi klub, Rabu (1/2) pagi WIB. Sabitzer diproyeksikan untuk mengisi peran Christian Eriksen yang cedera.

Direktur Olahraga MU John Murtough mengatakan Sabitzer sudah dipantau sejak lama. Mourtough pun meyakini mantan pemain RB Leipzig itu bisa menambah kualitas dalam tim asuhan Erik ten Hag.

“Marcel sudah lama kami pantau. Peluang [meminjamnya] muncul begitu cepat dan kami tahu dia adalah seseorang dengan kemampuan dan karakter yang bisa memberikan dampak buat tim. Dia menambah kualitas tim dan pengalaman di ruang ganti. Kami semua senang menyambutnya di Manchester United,” ujar Murtough.

Sabitzer juga begitu semringah usai resmi dipinjam MU. Penggawa timnas Austria itu merasa yakin bisa memberikan kontribusi buat MU.

“Terkadang dalam hidup Anda harus membuat keputusan cepat dan penting. Begitu saya mendengar kesempatan ini [gabung MU], saya tahu itu tepat untuk saya. Saya bersemangat untuk memulainya bersama rekan setim dan pelatih, dan menunjukkan kualitas saya kepada penggemar MU,” ucapnya.

Sejumlah laporan menyebut, Setan Merah akan memberikan kompensasi biaya peminjaman sebesar 3,5 juta euro atau setara dengan Rp57 miliar kepada FC Hollywood.

Sabitzer dianggap sebagai pilihan yang tepat bagi Man Utd dalam mencari pengganti Eriksen. Gelandang asal Denmark itu harus menepi hingga April atau awal Mei karena cedera pergelangan kaki gara-gara ditekel striker Reading Andy Caroll di ajang Piala FA.

[Gambas:Video CNN]

(jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com