Bola  

Rekor Tak Kebobolan Vietnam Putus di Hadapan Thailand

Vietnam akhirnya kebobolan saat bermain imbang 2-2 dengan Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Vietnam akhirnya kebobolan saat bermain imbang 2-2 dengan Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (13/1) malam WIB.

Vietnam melakoni start yang baik di laga ini. The Golden Star mampu unggul lebih dulu 1-0 berkat gol Nguyen Tien Linh pada menit ke-24.

Keunggulan itu bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua Thailand justru bisa membalikkan keadaan setelah Poramet Arjvirai (48′) dan Sarach Yooyen (63′).

Vietnam tidak menyerah. Tuan rumah bisa mencetak gol yang membuat skor imbang jadi 2-2 melalui tembakan keras Vu Van Thanh dari luar kotak penalti (88′). Skor 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dua gol yang dicetak Thailand ke gawang Dang Van Lam juga menjadi penanda berakhirnya catatan kebobolan Vietnam. Di enam laga sebelumnya, gawang tim asuhan Park Hang Seo belum sekalipun kebobolan.

Vietnam berhasil membukukan empat clean sheet saat keluar sebagai juara grup B Piala AFF 2022. Torehan impresif itu berlanjut di babak semifinal saat berjumpa Timnas Indonesia.

Dang Van Lam tidak kebobolan pada leg pertama semifinal kontra Timnas Indonesia. Di leg kedua, Vietnam berhasil mencetak dua gol tanpa kebobolan untuk lolos ke final.

Torehan tidak kebobolan hingga babak semifinal itu membuat Vietnam mengukir rekor tersendiri. Vietnam jadi tim pertama dalam sejarah Piala AFF yang berhasil lolos ke final dengan catatan belum kebobolan.

Namun kehebatan itu tidak berbekas di hadapan Thailand karena Dang Van Lam harus dua kali memungut bola dari gawangnya di laga ini.

[Gambas:Video CNN]

(jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com