Bola  

Rekor Buruk, Timnas Indonesia Racikan STY Belum Pernah Bobol Vietnam

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong dibayang-bayangi catatan minor menjelang laga melawan Vietnam di Piala Asia 2023 (2024).


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong dibayang-bayangi catatan minor menjelang laga melawan Vietnam di Piala Asia 2023 (2024).

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Jumat (19/1) malam. Status Indonesia dalam duel Grup D Piala Asia 2023 ini tidak begitu diunggulkan.

Pasalnya racikan Shin di Timnas Indonesia tak pernah berbuah gol. Sejak menangani Indonesia pada akhir 2019, Indonesia sudah empat kali bentrok dengan Vietnam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pertemuan pertama terjadi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 7 Juni 2021. Ketika itu skuad Garuda jadi bulan-bulanan Vietnam asuhan Park Hang Seo dengan skor 4-0.

Selanjutnya bentrok pada babak grup Piala AFF 2020 (2021) di Singapura. Pertandingan ini berakhir dengan skor 0-0 sebab Indonesia menerapkan strategi negatif parkir bus.

Setelah itu Indonesia bentrok lagi dengan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022. Pertandingan leg pertama di Senayan, Jakarta, berakhir dengan skor kacamata.

Adapun pada leg kedua di Hanoi, berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Vietnam. Hasil ini membuat tim Merah Putih gagal melaju ke partai final kejuaraan.

Yang membedakan, empat hasil pertandingan itu tercipta saat Vietnam masih ditangani Park Hang Seo. Kini The Golden Dragon memiliki pelatih baru, Philippe Troussier.

Duel perdana Shin dengan Troussier ini diharapkan berpihak ke Indonesia. Tim Garuda juga diharapkan bisa mencetak gol ke gawang Vietnam yang dalam lima tahun terakhir sulit dibobol.

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)


Sumber: www.cnnindonesia.com