Bola  

Rekan Megawati Ungkap ‘Ritual’ Red Sparks Sebelum Sikat AI Peppers

Middle Blocker Red Sparks ungkap satu hal yang dilakukan pelatih sebelum Megawati Hangestri Pertiwi Cs mengalahkan AI Peppers di Liga Voli Korea, Jumat (8/12).


Jakarta, CNN Indonesia

Middle Blocker Red Sparks mengungkap satu hal yang dilakukan pelatih Ko Hee Jin sebelum Megawati Hangestri Pertiwi Cs mengalahkan AI Peppers di Liga Voli Korea, Jumat (8/12).

Red Sparks sukses mengalahkan AI Peppers 3-1 (25-23, 22-25, 25-16, 25-19) pada pertandingan kedua putaran ketiga Liga Voli Putri Korea atau V-League 2023/2024, Jumat (8/12).

Kemenangan ini sangat penting untuk mendongkrak posisi Red Sparks dari posisi kelima ke peringkat keempat dan mengangkat kepercayaan diri para pemain setelah melalui periode sulit di putaran kedua dan awal putaran ketiga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemain Red Sparks Jung Ho Young mengungkap kemenangan ini tak lepas karena kelas khusus yang diberikan oleh pelatih Red Sparks Ko Hee Jin kepada para pemain sebelum pertandingan melawan AI Peppers.

Jung Ho Young mengatakan dalam pertemuan dengan para pemain usai kalah dari IBK Altos, pelatih Red Sparks berbicara dari hati ke hati untuk menguatkan mentalitas pemainnya. Saat itu pelatih Red Sparks menekankan pentingnya tim harus menang.

“Tidak ada yang salah dengan apa yang dikatakan pelatih. Pertandingan tidak berjalan dengan baik karena para pemain tidak melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan. Jika kami mengikuti perkataannya kami akan menang dengan mudah. Ini bisa menjadi lebih baik [untuk dirinya dan tim] di masa depan,” ucap Jung Ho Young dikutip dari Naver.

Jung Ho Young juga mengakui jika pelatihnya kerap berteriak kepadanya dan juga suka menghiburnya ketika pertandingan.

“Terkadang itu memberatkan dan terkadang dapat membantu. Saya tahu bahwa pelatih sedang berusaha untuk mengeluarkan penampilan terbaik saya, jadi saya menerimanya dengan baik,” ucap Jung Ho Young.

“Ada kalanya dia menegur saya dengan keras, namun ada kalanya dia bersikap lembut. Saya pikir saya perlu menerap nasihatnya yang baik,” kata Jung Ho Young menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Sumber: www.cnnindonesia.com