Bola  

Rehan/Lisa Ungkap Rahasia Tumbangkan Unggulan Malaysia

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto mengaku sering diledek oleh sang ayah Tri Kusharjanto jika gagal meraih juara dalam sebuah turnamen.


Jakarta, CNN Indonesia

Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengungkap rahasia menumbangkan unggulan Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei pada babak 16 besar Indonesia Masters 2024, Kamis (25/1).

Meski sempat tertinggal di gim pertama, Rehan/Lisa berhasil bangkit dan memenangkan pertandingan dalam drama tiga set 12-21, 21-13, 21-14.

“Pertandingan hari ini sebenarnya juga tidak mudah untuk saya dan Lisa, tapi masa kita mau kalah terus, apalagi kita udah kalah dua kali. Kan sekarang kita main di kandang sendiri dan lawannya Malaysia lagi, jadi pasti kita enggak mau kalah. Yang penting kita apa pun yang terjadi tunjukkan dulu fighting spiritnya. Pokoknya jangan menyerah dulu,” kata Rehan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lebih lanjut Rehan menjelaskan bahwa dirinya dan Lisa hanya mengikuti arahan pelatih. Namun pasangan peringkat 20 dunia itu mengaku sempat kesulitan di gim pertama lawan Malaysia.

“Strategi yang kita terapkan hari ini juga berhasil, cuma terkendala di set pertama. Di set pertama kita masih kagok dan kebiasaan mainnya kayak gitu, untung di belakang ada Coach Herry dan Coach Amon yang ngingetin harus main bagaimana dan Alhamdulillah bisa berjalan lancar dan bisa menang,” ucapnya.

Kehadiran pelatih juga dirasakan Lisa sebagai penambah motivasi di lapangan. Sebab menurutnya, dia dan Rehan sempat kesulitan di gim pertama.

“Untuk saya enaknya tadi ada pelatih di belakang yang ngingetin kita, kita tuh tadi di set pertama mainnya terlalu mengangkat ya, terus di set kedua kita coba untuk berani main nyerang dan akhirnya saya bisa mendahului main netnya, saya paksa main net terus, dan lawan kita jadi enggak pede lagi. Pokoknya kita fokus untuk press terus dan menyerang,” ujarnya.

“Alhamdulillah tadi kita bisa revans, dan kita bisa mengeluarkan permainan yang kita punya dan alhamdulillah kita bisa bermain lepas,” ujarnya menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com