Bola  

Regragui Samakan Kisah Maroko di Piala Dunia 2022 dengan Rocky Balboa

Walid Regragui menyamakan timnas Maroko dengan tokoh bintang film Hollywood Rocky Balboa selama tampil di Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Walid Regragui menyamakan timnas Maroko dengan tokoh bintang film Hollywood Rocky Balboa selama tampil di Piala Dunia 2022.

Menurutnya The Atlas Lions dicintai banyak orang selama Piala Dunia 2022 karena bekerja keras dan pantang menyerah. Meski bertemu lawan-lawan tangguh, Maroko sama sekali tak gentar.

“Kami menjadi tim yang disukai semua orang di Piala Dunia ini karena kami menunjukkan jika Anda bekerja cukup keras, menunjukkan semangat dan keyakinan itu, Anda bisa mencapainya,” katanya.

Pelatih 47 tahun tersebut pun menolak istilah yang dibuat media Eropa bahwa ini adalah keajaiban. Bagi Regragui, Maroko bisa menembus babak semifinal karena perjuangan yang keras.

“Ini bukan keajaiban. Banyak yang akan mengatakan itu keajaiban, terutama di Eropa, tapi kami telah melawan Kroasia, Belgia, Spanyol, Portugal tanpa kebobolan,” ucapnya dilansir dari Yahoo.

“Itu bukan keajaiban, ini hasil kerja keras. Kami telah membuat rakyat kami bahagia dan bangga, benua ini bahagia dan bangga, begitu banyak orang di seluruh dunia bahagia,” kata Regragui.

Kerja keras inilah yang membuat Maroko dianggap layak sepadan dengan Rocky Balboa. Tokoh film dunia tinju itu tidak diperhitungkan sama seperti Maroko dan mematahkan prediksi dengan dedikasi.

“Saat Anda menonton Rocky Balboa, Anda mendukungnya karena hati dan komitmennya. Kami adalah Rocky di Piala Dunia ini,” ucap pelatih yang baru menangani Maroko sejak Agustus 2022 ini.

“Ketika Anda adalah tim kecil, Anda membutuhkan keyakinan ini. Saya memberitahu para pemain bahwa Anda tidak pergi ke Piala Dunia untuk bermain tiga pertandingan,” ucapnya menjelaskan.

[Gambas:Video CNN]

Terakhir Regragui menyatakan sepak bola adalah olahraga tentang kerja keras. Tim yang dianggap kuat akan bisa dikalahkan tim kecil yang diisi pemain-pemain bukan deretan bintang dunia.

“Sepak bola untuk ini adalah olahraga terbaik di dunia – Anda bisa percaya, Anda bisa melakukannya. Ini adalah pesan kepada dunia dan saya pikir dunia sekarang bersama Maroko,” katanya.

(abs/jal)







Sumber: www.cnnindonesia.com