Bola  

Real Count KPU Sementara 3 Legenda Badminton: Taufik Hidayat Posisi 2

Tiga legenda badminton Indonesia yang ikut bertarung mendapat kursi legislatif pada Pemilu 2024 meraih hasil berbeda, termasuk Taufik Hidayat yang melesat.


Jakarta, CNN Indonesia

Tiga legenda badminton Indonesia yang ikut bertarung mendapat kursi legislatif pada Pemilu 2024 meraih hasil berbeda, termasuk Taufik Hidayat yang melesat.

Taufik yang pernah mengharumkan nama bangsa di beragam ajang olahraga terkemuka, termasuk beragam kejuaraan badminton hingga Asian Games dan Olimpiade, merupakan salah satu calon legislatif dari partai Gerindra tepatnya di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat II.

Berdasarkan jumlah surat suara yang sudah masuk hingga Kamis (15/2) pukul 12.00 WIB, yakni baru 348 tempat pemungutan suara (TPS) atau 2,16 persen dari total TPS di Jawa Barat, Taufik mengumpulkan 2.014 suara.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jumlah suara yang diraih Taufik merupakan yang terbanyak kedua di antara caleg lain dari partai Gerindra yang juga berada di dapil Jabar II.

Dengan menempati peringkat kedua di partai Gerindra, Taufik punya kans melangkah ke Senayan lantaran partai tersebut merupakan salah satu yang memiliki suara besar. Menurut quick count perolehan suara Gerindra di atas empat persen yang merupakan batas minimal untuk bisa menduduki kursi parlemen.

Berdasar dari situs resmi KPU pula bisa dilihat dua legenda olahraga tepok bulu Indonesia yakni Harijanto Arbi dan Icuk Sugiarto.

Arbi yang menjadi caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk dapil DKI Jakarta III meraup 1.472 suara dan menempati peringkat kelima di antara caleg PSI lain di dapil yang sama.

Sedangkan Icuk yang lebih senior ketimbang Taufik dan Arbi menempati peringkat ketujuh atau posisi terakhir di antara caleg Partai Hanura untuk dapil DKI Jakarta II dengan 178 suara.

Jumlah suara Arbi dan Icuk bisa bertambah lantaran bakal ada surat suara lain yang masuk. Untuk penghitungan suara dapil DKI Jakarta II hingga pukul 12.00 WIB baru terkumpul dari 247 TPS atau 2,51 persen dari total TPS.

Sedangkan penghitungan suara dapil DKI Jakarta III hingga pukul 12.00 WIB juga masih berada di kisaran 2 persen dari total TPS, tepatnya baru 323 TPS saja.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)

Sumber: www.cnnindonesia.com