Bola  

Reaksi PSSI Usai STY Ungkap Target Indonesia di Piala Asia

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali merespons soal target yang dicanangkan Shin Tae Yong di Piala Asia 2023 yakni membawa Indonesia lolos ke 16 besar.


Jakarta, CNN Indonesia

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali merespons soal target yang dicanangkan Shin Tae Yong di Piala Asia 2023 yakni membawa Timnas Indonesia lolos ke 16 besar.

Piala Asia 2023 kan digelar di Qatar mulai 12 Januari 2024 mendatang. Indonesia tergabung di Grup D dengan negara-negara kuat yaitu Jepang, Irak, dan Vietnam.

Shin Tae Yong menargetkan membawa Indonesia lolos fase grup atau melangkah ke 16 besar Piala Asia 2023.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terkait target Timnas Indonesia di Piala Asia, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali mengatakan pihaknya juga berharap Indonesia bisa lolos ke 16 besar.

“Tentu sudah disampaikan Shin Tae Yong dia targetkan kita lolos ke 16 besar. Itu kita harapkan,” kata Zainudin dikutip dari rilis PSSI, Senin (25/12).

“Federasi tentu harus realistis, Ketum PSSI Erick Thohir selalu diskusi dengan pelatih sejauh mana kemampuan anak-anak,” ucap Zainudin menambahkan.

Zainudin juga mengatakan PSSI tidak bisa menargetkan yang muluk-muluk pada Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

“Kita juga tidak bisa menargetkan yang muluk-muluk, sementara kita tidak realistis dengan kondisi. STY target 16 besar kita tunggu seperti apa nanti,” kata Zainudin.

Timnas Indonesia tengah menjalani TC di Antalya, Turki. TC Timnas Indonesia yang digelar sejak Jumat (22/12) lalu ini sebagai persiapan menuju Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar mulai 12 Januari 2024 mendatang.

Selama pemusatan latihan di Turki, Timnas Indonesia akan menggelar dua uji coba melawan Libya.

Uji coba melawan Libya pertama akan digelar pada Selasa (2/1) pekan depan. Kemudian laga uji coba kedua Indonesia vs Libya di Turki akan digelar pada Jumat (5/1) pekan depan.

Setelah itu Timnas Indonesia akan bertolak dari Turki ke Qatar guna menjalani persiapan akhir jelang Piala Asia.

Sebelum berlaga di Piala Asia, Timnas Indonesia akan menjalani uji coba melawan Iran pada 9 Januari di Qatar.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com