Bola  

Reaksi Netizen Usai Asnawi Debut di Port FC: Manyala Capt

Beragam reaksi ditunjukkan netizen usai melihat kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam debut bersama klub Thailand, Port FC, Rabu (14/2).


Jakarta, CNN Indonesia

Beragam reaksi ditunjukkan netizen usai melihat kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam debut bersama klub Thailand, Port FC, Rabu (14/2).

Asnawi Mangkualam menjalani laga perdana bersama Port FC dengan menghadapi Muangthong United pada pekan ke-17 Liga Thailan di Stadion PAT.

Dalam pertandingan tersebut Asnawi main sebagai pemain cadangan. Asnawi dimainkan pelatih Rangsan Vivatchaichok pada menit ke-90 menggantikan Suphanan Bureerat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat Asnawi dimainkan, tuan rumah Port FC bermain imbang 3-3 lawan Muangthong. Sebelumnya Port FC tertinggal 0-2 lebih dulu lewat gol Willian Popp pada menit ke-28 dan 45+5 melalui tendangan penalti.

Akan tetapi di babak kedua Port FC bangkit dengan berbalik unggul 3-2 berkat hattrick Teerasak Poeiphimai.

Namun kemenangan Port FC yang sudah di depan mata dirusak Kotaro Omori yang membuat Muangthong menyamakan kedudukan pada menit ke-85.

Merasa membutuhkan tenaga baru dalam menyerang, Vivatchaichok memainkan Asnawi Mangkualam. Pemain 24 tahun itu pun langsung memberikan bukti dengan andil dalam gol kemenangan Port FC.

Asnawi membuat gerakan tanpa bola yang ciamik di sisi kanan serangan Port FC lalu memberikan key pass yang menjadi assist dari Worachit Kanitsribumphen untuk gol Tardeli pada menit ke-90+4.

Berkat aksi Asnawi itu banyak netizen bereaksi. Sebagian besar terkesan dan memberikan dukungan kepada mantan pemain Jeonnam Dragons tersebut.

“Manyala capt,” ucap salah satu netizen.

“Kelassss,” netizen lain menimpali.

“Semoga bermain bagus terus, Asnawi.”

“Asnawi adalah koentji.”

Meski demikian ada juga warganet yang menyayangkan debut Asnawi terjadi pada menit-menit akhir pertandingan.

“Debut menit 89,” tulis netizen disertai dengan emoji menangis.

[Gambas:Video CNN]

(sry)

Sumber: www.cnnindonesia.com