Bola  

Reaksi Maarten Paes Usai Bikin Messi Frustrasi

Calon kiper naturalisasi Timnas Indonesia Maarten Paes mengungkapkan perasaannya usai FC Dallas mengalahkan Inter Miami dan Lionel Messi, Selasa (23/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Calon kiper naturalisasi Timnas Indonesia Maarten Paes mengungkapkan perasaannya usai FC Dallas mengalahkan Inter Miami dalam uji coba, Selasa (23/1) pagi WIB. Dalam laga ini Paes dua kali menggagalkan peluang Lionel Messi.

Kiper Belanda Maarten Paes yang sedang menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) tampil cemerlang saat FC Dallas mengalahkan Inter Miami 1-0 dalam pertandingan uji coba, di Stadion Toyota, Texas, pada Senin (22/1) waktu setempat atau Selasa (23/1) dini hari WIB.

Dalam laga ini gol kemenangan FC Dallas dicetak Jesus Ferreira pada menit ketiga. Usai pertandingan, Maarten Paes mendapat banyak pujian karena berhasil memblok dua tembakan dari tiga shoot on goal Messi dalam laga ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pertama Paes sukses memblok tembakan Messi pada menit ke-12 saat situasi sudah berhadapan satu lawan satu. Messi melepaskan bola dengan kaki kiri ke arah kiri gawang Dallas. Tapi, tendangan Messi masih bisa ditepis Maarten Paes.

Blok Maarten Paes itu melahirkan sepak pojok untuk Inter Miami. Sepak pojok diambil Messi. La Pulga memilih langsung mengarahkan bola ke gawang FC Dallas dengan melepaskan tendangan melengkung.

Namun lagi-lagi Maarten Paes mampu membendung tembakan Messi untuk kali kedua berturut-turut. Sementara satu tendangan Messi pada menit ke-27 masih melebar di sisi kiri gawang Paes.

Usai pertandingan Paes mengatakan kemenangan Dallas atas Inter Miami sangat luar biasa karena digelar di Stadion Toyota, yang menurutnya punya kenangan tersendiri baginya.

“Belanda punya banyak kenangan indah di sini sejak tahun 1994 ketika melawan Brasil,” kata Paes dikutip dari WFAA.

“Ini sangat bersejarah dan indah. Saya suka bermain di stadion ini. Suasananya luar biasa dan lapangannya sempurna,” ucap Paes menambahkan.

Video momen Maarten Paes memblok dua tendangan Messi kemudian viral di media sosial pada Selasa (23/1). Aksi Maarten Paes pun mendapatkan pujian dari netizen.

Dalam pertandingan uji coba ini Maarten Paes hanya bermain di babak pertama. Saat jeda, dia digantikan James Maurer.

Sementara itu bintang-bintang Inter Miami yaitu Lionel Messi, Luis Suarez, dan Sergio Busquets bermain selama 64 menit dalam pertandingan uji coba ini.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Sumber: www.cnnindonesia.com