Bola  

Reaksi Jay Idzes Usai Tiba di Jakarta Jelang Ambil Sumpah WNI

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes mengaku tak sabar menunggu hari depan setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).


Jakarta, CNN Indonesia

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes sudah tiba di Jakarta pada Rabu (27/12) malam. Jay Idzes mengaku tak sabar untuk menjalani pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Idzes akan menjalani prosesi sumpah setia WNI di Jakarta pada Kamis (28/12). Surat undangan pengambilan sumpah itu telah dilayangkan Kemenkumham pada 20 Desember.

Pemain 23 tahun ini sudah tiba di Jakarta pada Rabu (27/12) sore. Ia langsung dijemput oleh perwakilan PSSI untuk persiapan pengambilan sumpah di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya sangat senang dan antusias menyambut hari esok. Akhirnya saya bisa menyelesaikan semua prosesnya. Ya, saya sangat tak sabar menunggu hari esok,” kata Idzes pada Rabu (27/12).

Sejatinya bukan hanya Idzes yang diundang menjalani upacara sumpah WNI, tetapi juga Nathan Tjoe-A-On. Hanya saja pemain Swansea City itu berhalangan hadir untuk menghadiri undangan pengambilan sumpah WNI, Kamis (28/12), karena masih membela klubnya.

Idzes pertama kali datang ke Indonesia pada September 2023. Bek klub Serie B Italia Venezia itu bertemu Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk membahas naturalisasinya.

Proses naturalisasi Idzes pun berlangsung singkat. Pada awal Desember ini, Komisi III dan X DPR RI menyetujui pengajuan naturalisasinya. Sehari berselang Paripurna DPR mengetuk palu persetujuan.

Sebelum Jay, PSSI telah merampungkan naturalisasi beberapa pemain keturunan seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Justin Hubner.

[Gambas:Video CNN]

(abs/rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com