Bola  

Reaksi Indra Sjafri Usai Timnas U-20 Kalah Dramatis dari Uzbekistan

Pelatih Indra Sjafri buka suara setelah Timnas Indonesia U-20 kalah dramatis 2-3 dari Uzbekistan U-20 dalam pertandingan uji coba, Selasa (30/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Indra Sjafri buka suara setelah Timnas Indonesia U-20 kalah dramatis 2-3 dari Uzbekistan U-20 dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Selasa (30/1).

Timnas Indonesia U-20 tertinggal lebih dulu lewat gol Komilov Murodjon pada menit ketiga. M Kafiatur Rizky menyamakan kedudukan pada menit ke-31.

Tetapi kesalahan kiper Rifky Tofani mengantisipasi umpan silang Kurbonov Ozodbek membuat Indonesia U-20 tertinggal 1-2 di babak pertama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arlyansyah Abdulmanan membuat Indonesia menyamakan skor jadi 2-2 pada menit ke-73. Tetapi petaka menit-menit akhir menimpa Garuda Muda setelah Khayrullaev Ravshan mencetak gol spektakuler pada menit ke-87.

Kekalahan itu jadi yang kedua bagi Timnas Indonesia U-20 dalam pemusatan latihan atau TC tahap dua setelah sebelumnya takluk 1-2 dari Thailand.

“Mengenai dua laga, ya saya pikir masalahnya fokus di akhir babak. Terus tadi gol kedua dari Uzbekistan karena tidak adanya mungkin koordinasi dan komunikasi, dan orang yang melakukan umpan silang, tapi bola masuk ke gawang, jadi hal-hal kecil seperti itu,” ujar Indra Sjafri usai pertandingan.

Meski demikian Indra Sjafri berjanji membuat Timnas Indonesia U-20 lebih baik lagi sebelum tampil di di Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025.

“Dan ya mungkin tim ini baru berproses, dan saya bisa pastikan tim ini akan lebih baik dari waktu ke waktu, dan tim muda memang butuh proses dan waktu, kecuali tim-tim yang usia 23 tahun, kalau U-20 ini labil, oleh sebab itu saya dan tim pelatih sangat berhati-hati mencoret dan memilih mereka,” ucap Indra.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com