Bola  

Reaksi Doan Van Hau soal Sindiran STY di Medsos

Bek Vietnam Doan Van Hau akhirnya menanggapi sindiran pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong via media sosial soal aksi

Jakarta, CNN Indonesia

Bek Vietnam Doan Van Hau akhirnya menanggapi sindiran pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong via media sosial soal aksi ‘brutal’ di Piala AFF 2022.

Sesaat setelah leg pertama berakhir imbang 0-0, Shin Tae Yong mengunggah tiga potongan video aksi brutal Van Hau di Piala AFF, termasuk saat menabrak Dendy Sulistyawan di kotak penalti.

Pelanggaran keras yang dilakukan Van Hau sampai menyebabkan aksi saling dorong antarpemain. Namun wasit Omar Mubarak yang memimpin pertandingan hanya memberikan peringatan tanpa mengeluarkan kartu dari sakunya.

“Tidak boleh ‘usaha para pemain’ yang dibuat selama ini tenggelam karena wasit. Wasit dan pemain harus fairplay sama-sama dan saya berharap semoga tidak lagi ada kejadian seperti ini,” tulis Shin Tae Yong dalam unggahannya.

Kendati demikian Van Hau tak terpengaruh perang urat saraf yang coba dilancarkan STY. Bek 23 tahun itu mengaku tak peduli soal aksi di luar lapangan.

“Masalah di media sosial hanya sebatas di sana saja. Tetapi faktanya, saya dan pelatih Park Hang Seo selalu fokus pada pertandingan. Hari ini kami mempersiapkan diri dengan baik dan raih kemenangan bagus,” kata Van Hau dikutip Soha.

Van Hau juga mendedikasikan kemenangan penting atas Indonesia kepada para suporter setia yang telah berdiri tegak di belakang skuad Golden Star.

“Dengan hanya tersisa dua pertandingan, saya berharap para suporter datang ke lapangan dan terus menyemangati tim. Kami akan melakukan yang terbaik untuk meraih hasil terbaik,” ujarnya.

Selanjutnya Doan Van Hau dan kawan-kawan akan menghadapi dua pertandingan final melawan tim pemenang antara Thailand vs Malaysia. Saat ini Malaysia unggul 1-0 atas kemenangan yang diraih pada leg pertama di Stadion Bukit Jalil.

[Gambas:Video CNN]

(jun/ptr)







Sumber: www.cnnindonesia.com