Bola  

Ratu Voli Korea yang Murka Diblok Megawati Tetap Jadi Anutan Junior

Kim Yeon Kyung yang mengekspresikan kemarahan setelah pukulan smesnya diblok Megawati Hangestri Pertiwi tetap menjadi anutan atlet voli Negeri Ginseng.


Jakarta, CNN Indonesia

Kim Yeon Kyung sang Ratu Voli Korea yang mengekspresikan kemarahan setelah pukulan smesnya diblok Megawati Hangestri Pertiwi tetap menjadi anutan para pemain lokal Negeri Ginseng.

Yeon Kyung adalah pemain terpandang di Korea. Tak cuma pernah membela timnas voli putri Korea di berbagai ajang bergengsi seperti Asian Games, Olimpiade, Kejuaraan Dunia, atau Volleyball Nations League, Yeon Kyung juga memiliki sederet catatan penting seperti torehan total koleksi ribuan poin sepanjang kariernya.

Kang So Hwi yang merupakan junior Yeon Kyung dan merupakan pemain timnas Korea saat ini baru saja mencatatkan 3.000 poin di liga voli Korea selepas membela GS Caltex mengalahkan Hi Pass 3-0, Senin (25/12). So Hwi pun bertekad mengikuti jejak gemilang Yeon Kyung.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya sangat puas bisa menyelesaikan pertandingan dengan cepat. Sepertinya baru kemarin saya menjadi rookie, tetapi sekarang sudah mencetak 3.000 poin. Saya berterima kasih kepada setter dan penerima bola, dan saya bangga dengan diri saya. Saya berharap bisa mencetak 5.000 poin sebelum pensiun,” kata So Hwi dilansir dari Osen.

“Yeon Kyung adalah pemain yang dikenal semua orang. Meskipun saya tidak sebagis seperti Yeon Kyung, saya akan berusaha keras mengikuti jejak senior saya,” ucapnya melanjutkan.

So Hwi tak berlebihan menyebut Yeon Kyung begitu populer. Selain akrab di mata pecinta voli Korea, Yeon Kyung bak selebritas.

Tak cuma beraksi di arena voli, Yeon Kyung juga beberapa kali diundang sebagai tamu dalam acara televisi.

Yeon Kyung juga merambah media sosial. Pemain berposisi outside hitter itu tercatat memiliki satu juga lebih pelanggan di kanal YouTube dan merupakan atlet voli dengan jumlah follower terbanyak di dunia dengan jumlah pengikut mencapai lebih dari satu juta akun.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com