Bola  

Rashford Offside dan Ganggu Pemain

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan nama baru yang layak diwaspadai oleh The Citizens di Liga Inggris musim ini.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan Marcus Rashford mengganggu pemainnya dalam proses gol Bruno Fernandes di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/1).

Guardiola menilai Rashford jelas berada dalam posisi offside sebelum gol penyama kedudukan yang dicetak Fernandes terjadi pada menit ke-78.

“Rashford offside dan dia mengganggu pemain kami. Mungkin saya tidak tahu aturannya, tapi saya tahu di mana kami bermain. Di stadion ini [Old Trafford], dengan wasit ini, hal itu bisa terjadi,” ujar Guardiola dilansir dari Mirror.

“Ketika kami kebobolan, penting untuk tidak kebobolan gol lagi dalam waktu yang cepat. Itu adalah sesuatu yang harus kami tingkatkan. Wasit memutuskan untuk tidak melakukan intervensi. Apakah kami akan mengajukan komplain? Tidak. Ini Old Trafford. Seperti halnya Anfield, Anda harus bermain lebih baik di sini,” ia melanjutkan.

Namun merujuk peraturan IFAB gol Fernandes sah karena Rashford tidak terlibat langsung dengan bola serta tidak menyentuh bola meski dalam posisi offside.

Rashford juga dianggap tidak mengganggu pemain lawan karena posisinya jauh dari pemain belakang dan juga kiper Man City Ederson.

Gol yang dicetak Fernandes terbukti memantik semangat para pemain The Red Devils. MU bahkan bisa berbalik unggul 2-1 berkat gol Rashford hanya empat menit berselang.

Dua gol dalam waktu empat menit itu membuat keunggulan Man City tidak berbekas. The Citizens sempat membuat publik tuan rumah terdiam ketika Jack Grealish mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-60.

Hasil ini membuat MU hanya berjarak satu poin dari Man City yang menempati posisi kedua klasemen dengan 39 poin. Posisi puncak ditempati Arsenal yang mengemas 44 poin dan baru akan bertanding melawan Tottenham Hotspur pada Minggu (15/1).

[Gambas:Video CNN]

(jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com