Bola  

Ranking FIFA Indonesia Usai Dikalahkan Jepang: Kehilangan Poin Kecil

Ranking FIFA Indonesia diprediksi tidak terlalu terpengaruh usai dikalahkan Jepang 1-3 pada laga Grup D Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Ranking FIFA Indonesia diprediksi tidak terlalu terpengaruh usai dikalahkan Jepang 1-3 pada laga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1).

Akun Twitter Footy Rankings mengklaim kekalahan Timnas Indonesia dari Jepang tidak akan terlalu mempengaruhi posisi di ranking FIFA. Pasalnya, Indonesia meraih poin yang cukup besar saat mengalahkan Vietnam di laga kedua Grup D Piala Asia 2023.

Indonesia mendapatkan tambahan 23,18 poin saat mengalahkan Vietnam. Sementara saat dikalahkan Jepang, skuad Garuda hanya berkurang 4,11 poin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kondisi itu membuat ranking FIFA Indonesia diprediksi akan tetap berada di posisi 142 dunia saat FIFA merilis ranking terbaru pada 15 Februari mendatang.

Secara resmi Indonesia saat ini berada di ranking FIFA 146 dunia. Sedangkan posisi 142 dunia adalah prediksi berdasarkan hitung-hitungan setelah Indonesia mengalahkan Vietnam.

Timnas Indonesia diprediksi Footy Rankings memiliki total 1072,66 poin dan berada di ranking FIFA 142 dunia usai dikalahkan Jepang.

“Indonesia ranking 146 dunia, dari level performa kami tidak menggambarkan ranking kami. Tim kami juga yang termuda, mendapatkan pengalaman melawan tim terbaik di Asia, itu akan menolong tim kami untuk terus berkembang,” ujar Shin Tae Yong usai Indonesia dikalahkan Jepang.

Sementara timnas Jepang mengoleksi 1606,14 poin setelah hanya menambah 4,11 poin usai mengalahkan Indonesia. Tim Samurai Biru diprediksi berada di posisi 19 dunia.

Timnas Indonesia masih berpeluang menambah poin di ranking FIFA jika berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Namun, tim asuhan Shin Tae Yong masih harus menunggu hasil Yordania vs Bahrain dan Kirgistan vs Oman untuk bisa memastikan lolos ke babak selanjutnya.

[Gambas:Video CNN]

(har)


Sumber: www.cnnindonesia.com